Busi racing NGK khusus balap

Busi racing NGK khusus balap

Busi racing NGK memang memiliki kualitas yang lebih bagus di bandingkan dengan busi  NGK biasa (non racing). Busi racing memiliki pengapian yang lebih stabil dan fokus. Bahan  yang di gunakan juga berbeda dengan busi biasa. Busi racing umumnya di pakai untuk motor balap. Hal ini memang sesuai untuk peruntukannya. Motor balap biasanya memiliki kompresi tinggi dan di butuhkan pengapian yang tidak biasa.

Busi racing NGK tidak bagus buat harian

NGK merililis busi Racing “Busi Merah” khusus untuk balap. Selama ini para tim balap baik nasional maupun daerah menggunakan busi racing yang di beli langsung ke Jepang. Dan setelah pada komplain ke NGK akhirnya NGK membawa busi racing dari  Jepang dan di jual di Indonesia. jadi buat yang mau beli busi racing NGK untuk balap sudah ga perlu beli dari Jepang.

Busi racing tidak cocok buat motor harian. Sebagai busi racing memang berbeda bila di banding busi biasa dan tidak cocok untuk penggunaan motor harian. Alasannya tentu dapat merusak mesin. Busi racing di buat dengan kompresi tinggi dan satandar yang lebih tinggi bila di banding dengan busi untuk motor biasa untuk harian. Tidakdi rekomendasikan pemakain busi racing untuk motor harian.

Busi racing NGK khusus balap
pemasangan busi racing (pict : NGK )

Untuk memenuhi busi racing bagi para pembalap NGK Indonesia mengimport busi racing untuk keperluan balapan di Indonesia. Ada dua tim balap yang diberikan wewenang menjual busi racing NGK di Indonesia yaitu Bahtera Beyond Racing Team dan  Trijaya Racing Team. Jadi kalau ada tim lain mau membeli busi racing NGK,  membelinya kepada mereka.

Busi racing NGK khusus balap yang dijual memiliki  3 varian yaitu Project, Oblique Electrode dan Semi –Surface Discharge yang di kombinasikan dengan bahan Iridium, Platinum, Gold Paladium dan Nikel. Hasil perpaduannya menghasilkan busi dengan performa yang jauh lebih tinggi dibanding busi untuk motor harian.  Untuk harganya sendiri dibanderol cukup mahal yaitu Rp 400-500 ribu per pcs.

Baca juga info pilihan dibawah ini

Berminat untuk memakai busi racing NGK? Jangan untuk harian ya bro…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*