Kymco C series calon penantang Honda X ADV

Kymco C series calon penantang Honda X ADV

Kymco C series di gadang-gadang sebagai calon  penantang Honda X-ADV. Segmen motor memang dinamis dan perkembangan begitu cepat. Jika dulu motor sport masih jadi idola kini model scooter makin diminati. Scooter besar makin booming di dunia. Honda sudah memiliki model scooter adventure dengan Honda X-ADV sementara itu Kymco juga tertarik untuk membuat scooter yang sama. Kymco C Series digadang menjadi calon penantang Honda X ADV.

Adventure Scooter Kymco C series

Status Kymco C series penantang Honda X ADV masih berstatus preview alias 2 dimensi. Artinya masih dalam bentuk sketsa gambar. Namun Kymco mengiyakan kabar tersebut.

“ C Series Concept bertujuan untuk memimpin segmen pasar baru, Adventure Tourer, dimana pengguna mencari kenyamanan dan fungsionalitas di jalan yang penuh petulangan dan menyenangkan”

Ungkap Allen Ko, president Kymco Group di lansir dari liputan6.

Nantinya Kymco C Series adventure akan mengambil basis pengembangan dari Maxi Scooter AK500 produk Kymco yang baru saja meluncur. Kedepannya  scooter adventure Kymco akan dirancang  tetap nyaman untuk menghadapi segala medan, posisi duduk tegap, stang dan windshield tinggi.

Jika melihat gambar sketsanya bentuk suspensi depan sudah USD, ground clearance tinggi. sock belakang sudah menggunakan Monosock. Penggunaan USD dengan ground clearance tinggi dimaksudkan untuk mengakomodir perjalanan dalam kondisi jalan yang tidak mulus.

Kymco C series calon penantang Honda X ADV
Kymco AK500

Kabarnya Kymco X series adventure juga memakai transmisi Dual Clutch Transmission. Sehingga untuk perpindahan gigi dapat dilakukan secara manual ataupun  otomatis layaknya mobil.

baca : Honda X-ADV 2017: Harga, spesifikasi dan fitur

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Langkah berani Kymco boleh di acungin jempol sementara Yamaha belum ada geliat untuk membuat big scooter adventure. Kymco C Series ditunggu di EICMA untuk versi 3D Concept bro…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*