Modif ganti rantai pakai V-belt pada Vixion, CBR150R, CB150R, Ninja 250

0
73
views
Modif ganti rantai pakai V-belt pada Vixion, CBR150R, CB150R, Ninja 250

Modif ganti rantai pakai v-belt apa untungnya? V-belt biasa digunakan oleh motor skutik. Lokasinya jelas di dalam blok CVT. V-Belt terbuat dari karet yang di kombinasi dengan bahan lainnya untuk memperkuat komponen dan ketahanan. Kalau motor metik sudah lazim pakai V-Belt bagaimana dengan motor yang pakai rantai, apa bisa di ganti pakai V-Belt? Kalau rantai lokasinya lebih terbuka tidak seperti CVT yang tertutup. Jawabnya bisa bro.

Cara Modif ganti rantai pakai V-belt

Kabar gembira bagi yang memiliki Yamaha Vixion, Supra GTR 150, CB150R, CBR250R, Ninja 250, Jupiter MX dan Suzuki Satria sebab sekarang anda bisa mengganti rantai anda dengan model  V-Belt. Kelebihan memakai  V-belt adalah

› V-Belt bisa bertahan hingga 41-50rb kilo meter

› V-Belt tahan dari benda tajam

› Tahan cuaca baik hujan maupun panas

› Tidak selip

Bahan yang digunakan untuk membuat V-belt adalah Kevlar (bahan anti peluru) yang dikombinasikan dengan polyurethane. Jadi bahan tersebut menghasilkan V-Belt dengan keunggulan yang kami sebutkan di atas.

Untuk gir depan dan belakang menggunakan bahan besi komposit anti karat yang di lapisi polyurethane. Terus beli merek apa untuk mendapatkan itu semua? Sobat goozir bisa menggunakan merek Sinnob. Saat ini Sinnob sudah menjual paketan V-belt dan gir untuk menggantikan fungsi rantai. Sehingga sobat bisa merasakan motor biasa rasa metik.

Paket yang ditawarkan oleh Sinnob dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta – Rp2,5 juta. paketan berisi V-Belt dan 2 gir untuk depan dan belakang. Paketan yang ada tersedia untuk motor  Vixion, CB150R, CBR150R, Jupiter MX, Satria, Suora GTR dan Ninja 250.

Keuntungan dari Modif ganti rantai pakai V-belt menggunakan pasketan sinnob adalah

  • Lebih nyaman dibanding pakai rantai
  • Suara tidak berisik
  • Minim getaran
  • Perpindahan gigi lebih halus
  • Perawatan mudah, bisa dibersihkan dengan sabun atau detergen secara periodik. Pemberian oli jika V-belt berbunyi decit saja.
Modif ganti rantai pakai V-belt pada Vixion, CBR150R, CB150R, Ninja 250
pict : liputan6

Pemasangan Modif ganti rantai pakai V-belt cukup mudah dan bisa di lakukan sendiri. Paketan yang di jual Sinnob sudah plug and play jadi tinggal pasang aja. Tapi ada syaratnya bro yaitu

› Ukuran ban maximal 160 dengan lebar velg OEM

› SwingArm standar, jika sudah modif dan pakai rantai sambungan maka tidak bisa pakai Sinnob v-belt.

Tampaknya pabrikan aksesoris terus berkreasi terbukti Sinnob bisa memberikan solusi Modif ganti rantai pakai V-belt.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Ok bro itulah cara Modif ganti rantai pakai V-belt yang bisa dilakukan pada motor Vixion, CB150R, CBR150R, Jupiter MX, Satria, Supra GTR dan Ninja 250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here