Tilang CCTV pelat nomor warna hitam ganti warna cerah

Tilang CCTV pelat nomor warna hitam ganti warna cerah

Tilang CCTV masih terkendala dengan tidak terlihatnya pelat nomor kendaraan. Mengatas hal tersebut Korlantas berencana menggati plat warna hitam dengan warna yang lebih cerah. Sehingga nantinya pelat nomor kendaraan akan lebih mudah diawasi dari CCTV dan tilang CCTV pun bisa di lakukan. Penggantian warna pelat nomor dengan warna lebih cerah juga berkaitan dengan program Electronic Registrasi dan Identifikasi (Regident) yang akan di terapkan oleh Polisi Lalu Lintas.

Pelat nomor warna cerah mudahkan tilang CCTV

Bergantinya Pelat nomor warna hitam menjadi warna lebih cerah bagi kendaraan bermotor untuk sekaligus mengaplikasikan Electronic Regident. Dari Electronic Regident ini nantinya bisa di kembangkan menjadi program-program pembatasan kendaraan bermotor. Contohnya adalah ERP, Electronic Toll Collect (ETC), e-Parking, Electronic Law Enforcement  (ELE) dan tentunya makin mudah melakukan tilang CCTV.

Dengan pelat nomor kendaraan lebih cerah maka makin mudah terlihat dari CCTV sehingga pelaggaran lalu lintas bisa terpantau dari CCTV dengan tepat. Pengaturan secara electronic tersebut nantinya akan di dilengkapai dengan Radio Frequency Information Database (RFID), yang bisa mengirimkan data-data kendaraan.

Kapan Pelat nomor warna lebih cerah diberlakukan?

Menurut kakorlantas Irjen Royke Lumowa, di kutip dari Detik Kamis 28 September 2017

“Target 2019, itu pun bertahap untuk kendaraan baru dan yang berganti STNK karena sudah 5 tahun”

Jadi yang pertama menggunakan pelat nomor warna lebih cerah dengan segala tetek bengeknya akan di berlakukan 2019 mulai dari kendaraan baru dan kendaraan bermotor yang melakukan penggantian pelat nomor kendaraan 5 tahunan.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Jadi buat sobat goozir bersiap ya dengan tilang CCTV Korlantas mulai bertindak mulai 2019 dengan mempersiapkan sarana prasarana pendukungnya. Patuhi selalu rambu lalu lintas bro.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*