Tips perbaiki rem tromol yang susah balik

Tips perbaiki rem tromol yang susah balik

Tips perbaiki rem tromol yang susah balik menjadi langkah pengamanan berkendara buat anda. Mungkin bagi pemilik motor skutik ada yang mengalami rem tromol belakang tidak balik lagi sesaat sesudah pengereman. Tentu ini sangat bahaya karena rem belakang jadi tidak balik lagi ke posisi semula. Lama lama kampas rem/ tromol bisa abis bro. ada cara mudah dan terbilang murah dan bisa di lakukan sendiri.

Tips perbaiki rem tromol yang susah balik pada skutik

Cara paling mudah untuk memperbaiki rem tromol yang susah balik adalah dengan menambah per pada rem atau mengganti per dengan yang baru. Bisa di lihat pada bagian ujung tali rem ada per yang membantu rem kembali keposisi semula. Per inilah yang berfungsi vital menjaga rem tetap bekerja optimal.

Untuk menambah per sobat bisa membeli dengan ukuran lebih besar diamaternya atau lebih kecil dbanding per rem bawaan. Hal tersebut di maksudkan aga per rem bisa di pasang bareng dengan aslinya. Jadi nantinya ada dobel per. Dengan dobel per di harapkan kemampuan mengerem akan kembali ke posisi optimal kembali. Mengerem juga tidak was was lagi.

Pemasangannya pun mudah dan bisa di pasang sendiri. Untuk harga pernya juga murah sekitar goceng saja atau 5 ribuan

Bagaimana bro mudah kan mengakalinya. Dengan 2 per maka kekuatan per bertambah dan kinerja rem juga menjadi baik.

Tips perbaiki rem tromol yang susah balik

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Tips perbaiki rem tromol yang susah balik bisa sobat coba pada motor metik jika mengalami masalah yang sama. Semoga berguna ya bro

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*