Cara mengatasi kabel kopling seret pakai minyak goreng

0
41
views
Cara mengatasi kabel kopling seret pakai minyak goreng

Cara mengatasi kabel kopling seret mudah dan murah. Setelah lama di gunakan lambat laun kabel kopling bakalan seret dan tuas kopling makin keras saat di tekan. Kotoran pada kabel kopling akan terus bertambah seiring bertambahnya usia pakai. Jika tidak dibersihkan maka bisa bikin susah dan pegel tangan.

Cara mengatasi kabel kopling seret dengan minyak goreng

Sebagai biker harus bisa merawat tunggangannya sendiri. Terutama untuk urusan-urusan kecil. Misal membersihkan kabel kopling. Ada cara mengatasi kabel kopling seret yang mudah dan murah yaitu menggunakan minyak goreng. Minyak goreng yang ada di dapaur tinggal ambil secukupnya untuk melumasi kabel kopling.

Namun jangan langsung di lumasi bro. sobat bisa membersihkan dulu kabel kopling menggunakan campuran oli dan bensin atau lebih ampuh lagi pake solar. Untuk merontokan kotoran yang mempel pada kabel kopling. setelah bersih baru deh kabel kopling diolesi  minyak goreng. Yang baru ya jangan minyak jelantah. Ntar di kerubungi kecoa lagi…

Akibat fatal dari tidak dirawatnya kabel kopling adalah putusnya kabel tersebut. memang motor msaih bisa jalan tanpa kabel kopling namun butuh usaha lebih. Karena harus mendorong motor dulu hingga bisa jalan. Kalau motor sudah jalan lebih mudah lagi untuk oper gigi tanpa perlu tarik kopling.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Ok bro itulah tips singkat Cara mengatasi kabel kopling seret pakai minyak goreng. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here