Kasus CBR250RR oli bocor sudah selesai

Kasus CBR250RR oli bocor sudah selesai

Kasus CBR250RR Oli bocor sudah terselesaikan dan konsumen sudah mendapatkan hak-haknya. Demikian informasi terbaru yang goozir peroleh. Beberapa waktu lalu pemberitaan otomotif sempat heboh khususnya kasus Honda CBR250RR oli bocor. Bahkan para penggiat blogger otomotif terkenal sampai diminta menurunkan postingan untuk mencegah hal – hal yang tidak di inginkan.

Drama Kasus CBR250RR oli bocor

Kasus CBR250RR bocor olinya, pertama kali di posting oleh liputan 6 dan sempat viral. Beberapa blogger otomotif yang sudah publish postingan berisi informasi yang sama diminta turunkan postingan tersebut. Mengenai kasus bocornya oli mesin CBR250RR bisa sobat goozir baca pada link di bawah ini

CBR250RR oli mesin bocor, cacat produksi, ganti CBR250RR baru tidak di kasih

Menurut info unofficial, dilarangnya beberapa blogger mepublish info CBR250RR Bocor oli dan  menurunkan postingan  bagi yang sudah menulish untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan. Misal : nanti yang CBR250RR nya rusak minta ganti semua. Sedangkan blogger lain yang belum publish postingan yang sama di himbau untuk tidak menaikan postingan mengenai kasus CBR250RR oli bocor.

Campur tangan pabrikan dalam kebebasan penyebaran informasi yang seharusnya di ketahui khalayak banyak, seolah mencederai kreatifitas blogger dalam menulis dan menghalangi tersebarnya informasi ke publik. Memang jika blogger otomotif terkenal sampai mempublish informsai CBR250RR bocor oli maka dampaknya lebih besar lagi. Karena blogger otomotif terkenal memiliki banyak pembaca loyal. Dampaknya bisa saja penjualan anjlok dan lain sebagainya.

Secara pribadi goozir.com tidak setuju tentang adanya pelarangan penyebaran informasi selama informasi tersebut benar adanya dan bukan Hoax. Dan pabrikan seharusnya dapat menghadapi itu semua bukan hanya berpikiran profit dan jualan belaka.

Selain mencegah hal-hal yang tidak di inginkan versi mereka, Alasan lainnya, saat itu  kasus tersebut dalam proses penyelesaian dan saat ini kasus tersebut sudah selesai. Konsumen memperoleh hak-haknya atas produk yang di belinya.Kasus CBR250RR oli bocor sudah selesai

Memang CBR250RR bukan produk gagal namun mungkin saja ada pemasangan yang kurang pas atau saat perakitan kurang teliti. Kejadian seperti itu memang bisa saja terjadi walaupun kasusnya 1 juta banding 1.

Semoga saja kedepannya kasus semacam ini tidak berulang khususnya informasi yang harus di ketahui masayarakt banyak tidak di stop oleh pihak tertentu untuk kepentingan meraka sendiri. Masyarakat juga punya hak mendapatkan informasi karena sudah di jamin oleh Undang Undang Dasar 1945 pasal 28 F yang berbunyi

“Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia”

Dan jika ada pihak yang melarang tersampaikannya informasi yang benar dan bukan hoax untuk di konsumsi publik maka pihak tersebut sudah melanggar UUD 1945 pasal 28 F. Terkecuali informasi tersebut rahasia dan bukan konsumsi publik, itu lain ceritanya.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Oka bro itulah perkembangan kasus CBR250RR Oli bocor yang sudah terselesaikan dan konsumen sudah mendapatkan hak-haknya.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*