Marquez Juara dunia MotoGP 2017 di Malaysia, ini syaratnya

0
6
views
Marquez Juara dunia MotoGP 2017 di Malaysia, ini syaratnya

Marquez Juara Dunia MotoGP 2017 di Malaysia bisa di raihnya jika memenuhi syarat tertentu. MotoGP 2017 tinggal 2 seri lagi yaitu seri Sepang dan seri Valencia. Marc Marquez berpeluang mengunci juara dunia  MotoGP 2017 di Sepang Malaysia. Perbedaan poin sementara dengan Dovizioso hanya 33 poin. Dengan demikian Marquez butuh selisih poin lebih banyak untuk juara dunia.

Syarat  Marquez Juara dunia MotoGP 2017 di Malaysia

Untuk dapat mengunci juara dunia di Sepang, Malaysia,  Marc Marquez harus memiliki selisih poin miniml 26 poin dari Dovizioso saat selesai balapan di malaysia. Dengan selisih 26 poin saat selesai balap di Malaysia maka Dovi sudah tidak dapat mengejar poin Marquez walaupun juara 1 di Valencia. Jadi Marc harus finish diposisi berapa di Malaysia?

Untuk memperoleh selisih minimal 26 poin dari Dovi saat selesai balapan di Malaysia maka Marquez harus finish di posisi 2. Dengan finish posisi 2 di Malaysia maka Marquez memperoleh poin 20.

Jika Dovi finish di posisi 1 di Malaysia  dan Marquez di posisi 2 maka poin Dovi menjadi 261 dan Marc 289. Jika diselisihkan antra poin Marc dengan Dovi maka 289 – 261 = 28 poin.

Dengan selisih poin 28 maka Marc Marquez sudah jadi juara dunia MotoGP 2017 di Malaysia. Sebab jikalau Marc tidak turun di Valencia (poin nol) dan Dovi Juara 1 di Valencia Marquez masih unggul 3 poin dan tetap juara dunia.

Jadi syarat mutlak yang harus di penuhi Marquez untuk mengunci juara dunia MotoGP 2017 di Malaysia yaitu Marc minimal harus finish di posisi 2  race MotoGP  Sepang, Malaysia.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Ya itulah bro syarat yang harus di penuhi untuk  Marquez Juara dunia MotoGP 2017 di Malayasia. Dia harus minimal finish di di posisi 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here