Motor hantu Honda riding assist

Motor hantu Honda Riding Assist e

Motor hantu Honda. Ya pernah liat video motor hantu yang jalan sendiri di jalan tol. Beberapa waktu dulu memang ada video viral yang menampilan sebuah sepeda motor berjalan sendiri tanpa ada yang mengendarainya. Motor yang diseting secara sempurna dalam hal keseimbangan bisa berjalan sendiri memanfaatkan momentum yang ada. Terbukti dari video viral beberapa waktu lalu dimana motor berjalan sendiri di jalan tol. Usut punya usut ternyata pengendaranya kecelekaan dan akhirnya motor berjalan sendiri sampai beberapa ratus meter sebelum akhirnya jatuh.

Motor Hantu Honda riding assist e

Honda juga memiliki motor hantu, sebutan hantu di sini karena motor tersebut dapat berdiri sendiri tanpa di standar dan tanpa di kendarai seseorang. Teknologi yang digunakan adalah teknologi self balancing. Sebenarnya Honda sudah dua kali menampilkan motor hantu di pameran.

Pertama pada pameran di  Consumer Electronics Show di Las Vegas yang menampilkan Riding Assist concept yang pertama. Disaat peserta lain memamerkan gadget terbaru mereka Honda justru pameran motor hantu. Namun impact yang di hasilkan  cukup mengena.

Motor Hantu Honda Riding Assist e menjadi motor konsep kedua dari Riding Assist. Pameran yang kedua Riding Assist E muncul di Tokyo Motor Show 2017. Pada Riding Assist  generasi kedua ada embel-embel huruf e kecil di akhir nama konsep. Dan ternyata arti dari e kecil di akhir nama menandakan bahwa motor  hantu Honda Riding Assist e menngunakan listrik sebagai penggerak mesin (e=electric)

Bagaimana motor hantu Honda bisa berdiri sendiri?

Ternyata ada teknologi selft balancing tanpa gyroscopes atau stabilisers. Honda hanya menggunakan komputer untuk mengontrol perubahan pada bagian kemudi / steering. Sehingga sepeda motor tetap bisa menjaga keseimbangan dalam berjalan maupun belok. Pengaturan keseimbangan menggunakan komputer.

Secara spesifikasi spek tidak ada yang istimewa seperti suspensi USD ataupun pengereman tipe radial namun teknologinya memang sudah tinggi.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Semoga tidak penasaran lagi ya dengan motor hantu Honda. Bukan hantu sungguhan namun teknologi yang memungkinkan motor Honda dapat berdiri sendiri.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*