Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio S, Mio M3 dan Mio Z

1
39
views
Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio S, Mio M3 dan Mio Z

Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio S, Mio M3 dan Mio Z  bisa dibilang cukup lumayan banyak terutama untuk segi perbedaannya. Untuk persamaannya sudah jelas bahwa Yamaha Mio Series memiliki mesin yang sama yaitu 125 cc Bluecore. Dengan filosofi  Bluecore diklaim lebih irit sampai 50 persen dalam konsumsi bahan bakar.

Bedah Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio s, Mio M3 dan Mio Z

bedah persamaan dan perbedaan Yamaha Mio kali ini berhubungan dengan posisi Pricing dari Yamaha Mio.

Persamanaan Mio s, Mio M3 dan Mio Z

Persamaan Yamaha Mio S, Mio M3 dan Mio Z sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya adalah memiliki mesin yang sama yaitu mesin SOHC 125cc, single silinder,  Bluecore dan sudah injeksi. Untuk pendinginan mesin masih menggunakan udara.  Mesin Mio series memiliki Bore x stroke ukuran 52,4 x 57,9 mm dengan kompresi mesin 9,5 :1. Kompresi meisn tersebut cocok untuk menenggak pertalite.

Baca : Tips memilih bensin sesuai kompresi mesin

Power maksimal yang bisa di keluarkan mencapai 7 kW atau 9,5 PS pada putaran mesin 8.800 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya 9,6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Selain spesifikasi, fitur juga ada yang sama yaitu smart lock (kunci rem). Semua varian Mio Series sudah di bekali eco indicator yang bisa memperingatkan pengendara bahwa dia sedang riding secara eco riding dan lebih irit bahan bakar.

Persamaannya sudah ya bro  selanjutnya kita bahas perbendaannya.

Perbedaan Mio S, Mio M3 dan Mio Z

Untuk perbedaan Mio series cukup banyak bro. Varian terdiri atas 4 tipe yaitu Mio S, Mio M3, Mio M3 AKS SS dan Mio Z. Mio M3 AKS SS menjadi varian Mio tertinggi. Apa saja perbedaannya yuk kita bahas?

» Fitur

Dari Segi fitur memang tertdapat perbedaan. Beda fitur inilah yang memberikan perbedaan pada banderol harga nantinya.

» Yamaha Mio S 125

Untuk Mio S memiliki fitur Answer back system. Mio S menjadi varian Mio ke-2 setelah Mio M3 AKS SSS yang memiliki answer back system. Selain itu untuk Mio S sudah menggunakan lampu depan LED sedangkan varian Mio lainnya masih memakai bohlam/bulb. Ukuran ban juga besar dengan ukuran 80/80 -14 depan dan 100/70-14 belakang. Mio S juga di bekali lampu hazard untuk keadaan darurat.

» Yamaha Mio M3 125

Mio M3 125 ada 2 versi yaitu dengan fitur AKS  SSS  dan satunya lagi tanpa fitur tersebut. untuk varian dengan fitur AKS SSS memiliki teknologi sangat lengkap diantaranya :

  • Advance key system  dengan answer back system
  • Stop Start System
  • Smart stand switch
  • Smart Motor Generator

Sedangkan untuk Mio M3 hanya memiliki fitur standar saja seperti smart stand switch, multifunction key,smart lock, bluecore dan eco indicator.

» Yamaha Mio Z 125

Yamaha Mio Z bisa dibilng sebagai basic dari pengembangan Mio S.  jadi jangan heran jika fiturnya hampir mirip. Mio Z tidak memiliki lampu LED dan Answer back system. Kunci hanya multifungtion key sama seperti kunci motor Yamaha pada umumnya. Untuk ukuran ban sudah sama dengan Mio S yaitu depan 80/80 -14 dan belakang 100/70-14.

Daftar fitur Mio S, Mio M3, Mio M3 AKS SSS dan Mio Z

Fitur Mio S 125 Mio M3 125 Mio M3 AKS SSS 125 Mio Z 125
Advance key Tidak Tidak Ya Tidak
Multifuction key Ya Ya Ya Ya
Answer back system Ya Tidak Ya Tdak
Smart stand switch Tidak Ya Ya Ya
Smart lock Ya Ya Ya Ya
Eco indicator Ya Ya Ya Ya
Lampu depan LED Ya Tidak Tidak Tidak
Lampu hazard Ya Tidak Tidak Tidak
Bagasi 10.1 liter Ya Ya Ya Ya
Bluecore Ya Ya Ya Ya
Ban gambot Ya Tidak Tidak ya

Bagaimana bro secara fitur dan spesifikasi terdapat Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio s, Mio M3 dan Mio Z yang saling melengkapi.  Lanjut ke desain ya bro…

Desain

Perbedaan lainnya adalah pada desain, untuk Yamaha Mio S lebih terlihat elegan dan lebih compact. Sedangkan desain Yamaha mio M3 dan Mio Z lebih cenderung meruncing dan sporty. Yamaha Mio S memiliki area dek yang lebih luas sehingga kaki lebih nyaman saat berkendara.  Selain itu desain bentuk grafis dan warna juga berbeda-beda untuk masing-masing varian dan tipe.

Warna

Yamaha Mio S tersedia dalam warna Special Green, Spirit Red, Strong Black dan Smart White. Untuk Yamaha Mio M3 tersedia dalam warna Active Green, Awesome White, Attractive White dan Amazing Black. Yamaha Mio M3 AKS SSS hanya memiliki 2 warna yaitu Adorable Brown dan Aggresive Matt Blue. Dan yang terakhir ada Mio Z yang terdiri atas 3 warna yaitu Putih Zuara, Hitam Zagoan dan Merah Zuper.

Harga

Untuk harga Yamaha Mio berbeda-beda sesui dengan tipenya berikut daftarnya

» amaha Mio M3 : Rp 15.200.000 OTR Jakarta

» Yamaha Mio Z : Rp 15.600.000 OTR Jakarta

» Yamaha Mio S: Rp 15.750.000 OTR Jakarta

» Yamaha Mio M3 AKS SSS : Rp 16.100.000

Melihat 4 tipe varian Yamaha Mio yaitu Mio M3, Mio M3 AKS SS, Mio Z dan Mio S, dengan segala Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berusaha memenuhi keinginan konsumen yang berbeda beda. Perbedaan tipe varian juga dapat menjadi pilhan buat kosumen untuk menyesuaikan dengan budget yang dimilikinya.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Ok bro…. goozir.com sudah jabarkan Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio S, Mio M3 dan Mio Z, semoga berguna. Pilih sesuai kebutuhan anda dan tentunya sesuai budget anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here