Rossi putus kontrak dari Yamaha?

Rossi putus kontrak dari Yamaha?

Rossi putus Kontrak dari Yamaha bisa jadi karena Rossi sudah tidak kompetitif lagi. Valentino Rossi pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha sudah berumur 38 tahun. Kiprahnya di balap motor profesional sudah banyak makan asam garam. Sudah menang juara dunia sebanyak 9 kali dan pernah menjadi pembalap dengan gaji paling tinggi.

Berbicara gaji tinggi MotoGP, ada kabar kalau pada tahun 2016 lalu saat rame ramenya perpindahan pebalap ke pabrikan lain, seperti Lorenzo ke Ducati, ada info kalau Marc Marquez sempat akan berlabuh ke Tim Yamaha. Namun hal tersebut tidak jadi. Marc Marquez sempat di tawari gaji tinggi 12 Juta Euro untuk gabung ke tim Yamaha namun ternyata akhirnya batal karena di halang-halangi oleh VR46. Kabrnya gara-gara Rossi tidak rela Marquez mendapatkan gaji lebih tiggi darinya sehingga menghalng-halangi Marquez masuk ke tim Yamaha. Padahal saat itu Marc Marquez sudah tertarik dengan bayaran yang diajukan Tim Yamaha.

Yamaha belum ajukan kontrak baru ke Rossi

Hingga saat ini belum ada pembicaraan kontrak baru Rossi di tim Yamaha. isu yang beredar Rossi sudah tidak kompetitif lagi. Seteleh cidera yang di alami sebelumnya karena latihan motocross. Pembicaraan kontrak baru pun belum ada hingga saat ini. Rossi sendiri habis kotrak dengan tim Yamaha pada tahun depan 2018.

Apa yang dikerjakan jika Rossi putus kontrak dari Yamaha?

Ada 3 kemungkinan jika Rossi tidak lagi membalap karena putus kontrak atau pensiun. Yaitu

» Jadi Adviser di World Superbike

jika sudah tidak membalap di Yamaha, Rossi diberi tugas sebagai Adviser di tim World Superbike Yamaha. Rossi akan fokus pada pengembangan Yamaha R1M. Pembalap tim Yamaha WSBK sendiri sekarang adalah Michael Van Der Mark yang juga masih keturunan orang Indonesia.

» Pengembangan Motor Sport

Rossi bakal terlibat dalam pengembangan Motor Sport dari YAMAHA. Yamaha  R15, R25 dan R1M merupakan hasil inputan dari Rossi.

»Ngurusi Tim satelit

Ada isu baru bahwa Rossi akan dibantu  oleh Dorna Sport  jika ingin  punya tim Satelit di MotoGP. Saat ini Rossi sudah punya tim di Moto2 dan Moto3

Jika tidak jadi putus kontrak kapan Rossi pensiun?

Baca : Kapan Valentino Rossi pensiun?

Bagaimana bro. sepertinya Rossi nekad turun di Aragon walaupun kaki belum sembuh 100 persen bisa jadi untuk membuktikan bahwa dia masih kompetitif walaupun dirinya sedang cidera.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Rossi putus kontrak dari YAMAHA belum terjadi bro. Kita lihat saja bro apa yang akan terjadi antara Rossi dan Yamaha kedepannya.

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*