Skutik besar Honda dan Suzuki meluncur 2018

0
21
views
Skutik besar Honda dan Suzuki meluncur 2018

Skutik besar Honda dan Suzuki pesaing Yamaha NMAX meluncur tahun depan. Yamaha menjadi skutik besar paling laris di Indonesia.. Distribusi per bulannya bisa mencapai 20 ribuan. Belum lagi pasar skutik premium kini sendang naik daun. Makin digemari oleh konsumen dan jadi idola baru.

Permintaan Yamaha NMAX makin banyak dan inden kabarnya masih ada. Segmen skutik bongsor terlihat makin legit dan mengundang pabrikan lain untuk ikut merasakan legitnya segmen skutik premium. Paling tidak ada 2 pabrikan yang tertarik yaitu Honda dan Suzuki.

Skutik besar Honda dan Suzuki pesaing NMAX

Salah satu skutik besar dari Honda banyak yang menunggu. Isu skutik besar Honda sudah dari beberapa waktu lampau beredar di jagat roda dua. Sampai sekarang presentase kemungkinanya sudah 90 persen dalam arti tinggal tunggu waktu meluncurnya. Mengenai waktu pelucuran sudah dapat konfirmasi dari pak Thomas Wijaya Direktur Pemasaran PT. AHM via liputan6

“meluncur tahun depan? Tunggu saja. Mudah-mudahan, karena kita sudah finalisasi, kita fokus tahun ini untuk tadi yang awal (Honda CRF150)”

Dari info tersebut bisa di artikan bahwa skutik besar 150cc Honda sebagai pesaing NMAX bakal hadir tahun depan. Sedangkan tahun ini lagi fokus pada Honda CRF150. Itu loh motor trail Honda. Sobat bisa membacanya di link di bawah ini.

Baca : Honda CRF150

Pabrikan lain yang juga tertarik nyemplung di segmen skutik besar adalah pabrikan Suzuki. Infonya pabrikan Suzuki akan memuat skutik besar dengan diferensiasi pada kubikasi. Jika NMAX memakai kubikasi 150cc dan PCX lokal juga kemungkinan memakai mesin yang sama 150cc maka berbeda dengan SUZUKI. Suzuki kabarnya bakal memakai mesin berkubikasi antara 150cc-200cc.  Santer kabarnya 175cc/180cc.

Suzuki memang suka mencari celah untuk pasar yang sudah ada. Seperti GSX series 150cc yang memiliki power yang lebih besar dibanding kompetitor.

Keseriusan Suzuki nyemplung di segmen skutik besar di amini oleh  sumber internal Suzuki yang tidak mau disebut namanya.

“ Rencananya tahun depan kita mau masukin motor model matik model baru 180cc. tapi itu baru rencana dan mudah-mudahan jadi”

Motor skutik bongsor penantang NMAX dari Suzuki menurut info juga di kembngkan dari NOL.

“pokoknya motor  ini nanti dikembangkan dari awal, jadi benar-benar baru. Untuk memperluas pasar juga.”

Ujar dari sumber yang sama yang tidak mau di sebut namanya.

Bisa dilihat bahwa Suzuki membuat perbedaaan dengan mengeluarkan rencana skutik besar dengan kubikasi 180cc.

Yang jelas dari info-info yang di umbar bisa di tarik benang merah, bahwa tahun depan segmen skutik premium rentang 150-200cc bakal ramai bro. kita tunggu saja Skutik besar Honda dan Suzuki tahun depan. Apakah akans sesuai jadwal atau mundur lagi…

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Peta persaingan skutik premium tahun 2018 kelihatnnya bakal makin ramai dengan 2 pendatang baru yaitu  Skutik besar Honda dan Suzuki. Kita wait and see ya bro..(goozir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here