Alasan Ninja 250 terbaru belum pakai USD

0
397
views
Alasan Ninja 250 terbaru belum pakai USD

Goozir.com – Mengapa Ninja 250 terbaru belum memakai suspensi USD? Ninja 250 terbaru 2018 masih memakai suspensi teleskopik biasa. sedangkan kompetitor yaitu CBR250RR sudah memakai suspensi Inverted alias USD. Tentu ada alasan Ninja 250 terbaru belum pakai USD. Apakah Kawasaki tidak PD dengan tunggangannya? Atau untuk menghindari banderol mahal? Ok kita lihat apa alasan Kawasaki sebenarnya.

5 Alasan Ninja 250 terbaru belum pakai USD

Ada beberpa Alasan Ninja 250 terbaru belum pakai USD. Bisa jadi karena USD akan menambah banderol harga dan itu jelas masuk akal. Namun ada alasan lain seperti yang di ungkapkan Kunihiro Tanaka product leader Kawasaki Ninja 250 terbaru. Berikut alasan-alasan tersebut dirangkum dari tribunnews.

  1. Suspensi Upside Down Berat

Alasan pertama mengapa tidak pakai USD karena suspensi telskopik biasa lebih ringan dibanding dengan suspensi USD. Suspensi USD memiliki bobot lebih berat.

  1. Performa seimbang dengan suspensi USD

Suspensi depan Ninja 250 2018 beridiameter 41mm. Kawasaki mengklaim kinerja suspensi besar dari Ninja 250cc memiliki performa yang seimbang dengan suspensi USD. Suspensi lebih besar kinerjanya lebih rigid.

  1. Sasis 100 persen baru

Desain sasis Ninja 250 terbaru menyerupai sasis yang di gunakan pada Ninja H2. Selain itu swingarm yang di pakai juga lebih ringan.

Itulah 3 alasan menurut Kawasaki mengapa Ninja 250 2018 memakai suspensi Biasa, bukan USD. Dan kalu boleh goozir.com tambahkan, faktor harga juga berpengaruh. Kita tahu bersama suspensi USD memiliki harga jauh lebih mahal di banding dengan suspensi biasa.

Dengan suspensi biasa saja banderol New Kawasaki Ninja 250 2018 sudah tembus hampir Rp 62 juta untuk versi paling rendah.  Gimana kalau pakai USD? Bisa tembus Rp 67 juta untuk versi terendah dan itu sanagat tidak value of money dan akan membuat Ninja 250 overprice.

Selain itu Kawasaki juga mengejar performa sehingga  suspensi dengan bobot  lebih ringan akan membuat PWR lebih besar karena bobot motor secara keseluruhan lebih ringan.

Baca juga info pilihan goosir.com di bawah ini bro

Sobat goozir, itulah 5 Alasan Ninja 250 terbaru belum pakai USD dan masih memakai suspensi teleskopik biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here