Beli Ninja pakai uang receh hasil nabung 2 tahun, sehari nabung berapa? Apakah dia orang miskin?

0
9
views
Beli Ninja pakai uang receh hasil nabung 2 tahun, sehari nabung berapa? Apakah dia orang miskin?

Goozir.com – Beberapa waktu lalu sempat heboh ada orang beli Ninja pakai uang receh. Kabarnya orang tersebut menabung selama 2 tahun untuk bisa beli motor Ninja pakai receh. Uang  berhasil terkumpul sebanyak 32 juta rupiah. Terus berapa orang tersebut menabung setiap harinya?

Menarik melihat seseorang membeli motor dengan uang receh. Betapa mereka berjuang dengan mengumpulan duit seperak dua perak. Mungkin sebagian pembaca goozir.com berangagapan bahwa orang yang beli motor pakai uang receh adalah orang biasa saja. dalam artian dari sisi ekonomi mereka bukan orang kaya. Namun anggapan tersebut bagi goozir.com tidak lah benar

 Membeli sepeda motor apa lagi motor sport ¼ liter bukanlah motor murah. Bukan membeli motor metik yang harganya hanya belasan juta. namun motor sport puluhan juta. Nabung 2 tahun duit recehan semua terus beli ninja 250cc.  terlihat wow…. apakah yang beli orang “miskin” atau orang yang tidak kaya?

Benarkah beli Ninja pakai uang receh berarti orang “kere”

Sport 250cc bukanlah barang konsumtif dalam artian bukan motor untuk kegiatan harian misal untuk kerja atau dagang atau berangkat ke kebon atau  bawa padi dari sawah. Sebagaian besar pembeli motor sport 250cc adalah untuk bergaya dan gengsi.

Kenapa jadi ngelantur? Bukan ngelantur namun memberi gambaran awal dan jangan berperspektif bahwa orang hidup pas-pasan bisa beli Ninja. Ga percaya kalau orang yang beli sport 250cc adalah orang kaya? Ok mari kita buktikan…..

Kita ambil contoh yang sedang hot dan viral saat ini. Beli Ninja Pakai Uang Receh

Keluarga Eko dan Erna membeli Ninja di salah satu deler Kawasaki di Ponorogo. Harga motor mencapai Rp 64 juta lebih. 32 juta rupiah di bayar dengan uang receh  hasil nabung 2 tahun. Kira kira berapa beliau menabung tiap harinya? Ok bro mari kita hitung

Di ketahui :

Uang receh Rp 32.000.000

Waktu menabung  2 tahun.

Ditanya : berapa mereka menabung per harinya?

Jawab :

Pertama kita hitung 2 tahun ada berapa hari. Kita mabil saja setahun 365 hari. Maka untuk waktu 2 tahun ada 730 hari.

Untuk menjawab berapa harus nabung per harinya maka kita bagi saja tabungan selama 2 tahun dengan jumlah hari dalam 2 tahun. Maka di peroleh Rp 32.000.000/730 hari maka hasilnya Rp 43.835 per hari.

Jadi pak Eko menabung sekita 40-50 ribu rupiah perhari.

Apakah orang dengan ekonomi biasa sanggup menabung 40-50 ribu rupiah perhari?

Susah bro. kecuali orang tersebut pedagang pengusaha atau blogger kondyang yang bannernya banyak. Bagi penulis goozir.com yang hanya seorang buruh dengan gaji UMK Bekasi sangat sulit menabung 50 ribu perhari.

UMK Bekasi 2017 berapa si? jadi kalau mau nabung Rp 50rb per hari maka per bulan harus ada sisa Rp 1,5 juta.  kenyataanya apa? Mengumpulkan Rp 500 rb saja per bulan susahnya minta ampun.Beli Ninja pakai uang receh hasil nabung 2 tahun, sehari nabung berapa? Apakah dia orang miskin?

Fakta :

Pak Eko adalah juragan penggilingan padi dan bakso. Sebagai gambaran misal ada orang menggilingkan beras kepada mereka terus membayar jasa penggilingan sebesar Rp 27 rb, biasanyanya 20 ribu adalah uang kertas dan 7 ribu uang logam. Uang logam inilah yang di tabung dan terkumpul selama 2 tahun sehingga berjumlah Rp 32 juta.

Kesimpulan :

Jadi jangan meyepelekan orag apa lagi Cuma melihat dan sambil nyinyir… ih orang itu “kere” beli motor pakai uang receh. Buang pikiran tersebut jauh-jauh bro. dia bukan orang biasa namun orang yang punya duit lebih. Karena beli motor sport 250cc lebih ke arah  gengsi untuk membelinya dari pada kebutuhan akan transportasi.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Sobat goozir, itulah yang bisa goozir.com sampaikan. Selogan semua bisa punya Ninja memang benar namun bukan semua orang bisa beli motor Ninja tetapi orang bisa beli motor Ninja dengan cara mereka. Misal dengan beli Ninja pakai uang receh terebut.

Update : ternyata uang yang di kumpulkan dari tabungan uang receh hanya berjumlah Rp 32 juta sekian.  Jadi yang disebutkan 42 juta di medsos salah, itulah pengakuan keluarga pak Eko dilansir dari detik

gambar : IG Kawasaki.life

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here