Motor listrik Yamaha uji coba di Indonesia

0
4
views
Motor listrik Yamaha uji coba di Indonesia

Goozir.com –  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  mengadakan trial Motor listrik Yamaha. nantinya motor listrik Yamaha akan diuji coba oleh beberapa lembaga. Diantaranya PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia, Breeze BSD, Kebun Raya Bogor dan Universitas Pelita Harapan. Motor listrik Yamaha akan digunakan di internal lingkungan mereka.

Tujuan Motor listrik Yamaha di ujicoba

Yamaha menguji coba kendaraan motor listriknya untuk diperkenalkan sekaligus market trial sepeda motor listrik buatan Yamaha di Indonesia. Kegiatannya di lakukan di Kawasan kuningan Jakarta.

Tujuan diadakan Market trial oleh Yamaha adalah sebagai wujud dukungan Yamaha kepada pemerintah terkait Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk transportasi jalan. Kedepannya Yamaha akan menganalisa hasil market trial untuk menghasilkan motor listrik berkualitas untuk konsumen Indonesia.

Sejarah awal kendaraan listrik Yamaha sendiri dimulai pada tahun 1993. Saat itu Yamaha Motor mulai memasarkan sistem Electrical Support Bicycle pertama yaitu Yamaha PAS (Power Assist System).

Yamaha pertama kali memperkenalkan motor listrik pada tahun 2002 dengan Yamaha Passol. Berturut-turut kemudian ada EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino dan di ajanng TMS kemarin juga ada sport listrik terbaru.

Kalihatannya 2018 akan mendjadi babak baru persaingan motor listrik di Indonesia. Viar dengan Q1, Garansindo dengan Gesits dan Honda dengan PCX Electric. Kita tunggu saja bro perkembangan motor listrik di Indonesia mulai 2018 nanti. Bakal seru nih bro….

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Kedepannya Yamaha juga bakal terjun ke motor listrik. Kita tunggu saja perkembangan motor listrik Yamaha bakal seperti apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here