Yamaha R1 dan R1M model 2018

2
9
views
Yamaha R1 dan R1M model 2018

Goozir.comYamaha memperkenalkan sejumlah motor gede di ajang EICMA 2017. Salah satunya adalah superbike Yamaha R1 dan R1M model 2018. Imbuhan M adalah simbol bahwa motor tersebut versi racing atau untuk balapan. Sedangn yang R1 adalah versi jalan raya. Sejumlah ubahan juga di lakukan untuk Yamah R1 maupun R1M untuk model 2018. Berikut beberapa update yang dilakukan terhadap YZF-R1 dan YZF-R1M modle 2018.

Update Yamaha R1 dan R1M model 2018

Model R1 dan R1M sekarang ini sudah berteknologi tinggi, namun Yamaha tak berhenti mengembangkan dan menyempurnakan jagoan mereka Yamaha R1. Yamaha R1/R1M memiliki mesin 998cc Crossplane 4  silinder dengan power maksimal 197 hp.

Untuk Yamaha R1 dan R1M model 2018 yamaha mengaupdate pada sektor Suspensi yang di kembangkan oleh Ohlins, namanya sistem Smart EC 2 ERS. Sistem ini akan menganalisa 6 sumbu dengan IMU (Inertial Measurement Unit) untuk membuat ubahan pada settinga fork dan shock sehingga mudah untuk berakselerasi, pengereman dan menikung.

Update juga di lakukan pada Quick Shift System (QSS) dengan menambah Downshifter yang dapat disetting melalui Yamaha Ride Control (YRC) yang terletak pada instumen speedometer layar TFT.

Sektor ECU juga tak luput dari update. Yamaha mengaplikasikan quick shift baru yang secara langsung juga meningkatkan anti wheelie  sehingga dapat meningkatkan kontrol saat berakselerasi.

Model Yamaha R1 dan R1M model 2018 juga mengaplikasikan fairing karbon sebagai grafis baru. Namanya Silver Blue Carbon.

Hasil kolaborasi QSS baru dan paket elektronik IMU 6 sumbu akan menguatkan kontrol traksi, kontrol anti wheelie, kontrol peluncurans saat start dan kemampuan braking yang lebih sensitif dengan ABS dan UBS.

Peningkatan kontrol dan sensor serta elektronik dilakukan terhadapa Yamaha R1 dan R1M untuk bersaing di segemen supersport 2018. Warna Race blue juga akan hadir pada varian Yamaha YZF-R1.

Baca juga info piliha goozir.com di bawah ini bro

Sobat goozir, itulah update pada Yamaha R1 dan R1M model 2018 untuk dapat bersaing dengan supersport kompetitor lainnya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here