Terbukti orang kaya beli PCX buat nambah koleksi

0
491
views
Terbukti orang kaya beli PCX buat nambah koleksi
bukti booking PCX

Goozir.com –  Artikel goozir.com sebelumnya yang membahas Beli PCX 150 atau NMAX 155 ada beberapa poin pertimbangan untuk meminang salah satu produk tersebut. Pada bagian kesimpulan ada satu poin yang goozir.com ungkap yaitu bahwa orang kaya beli NMAX juga beli PCX. Silahkan  baca pada bagian kesimpulan. jadi apa benar orang kaya beli PCX?

Orang kaya beli NMAX dan beli PCX

Kejelian AHM dengan resource modal yang besar memberikan kekuatan bagus untuk membuat produk makin laku di pasaran. AHM juga sukses menjadikan blogger menjadi  salah satu penyampai infomasi untuk produk-produknya. Baik dengan event – event tertentu maupaun banner yang nempel di blog. Resource besar dengan backing ASTRA jelas urusan sepele buat marketing bagi Honda.

Bagaimana dengan YAMAHA? Dengan tanpa backing, Yamaha berusaha membuka pasar dan berusaha leading namun competitor selalu hadir dengan kekuatan full. Jadilah Yamaha selalu unggul di depan namun makin kebelakang makin kalah. Di sektor iklan, Yamaha terlihat sangat membatasi, kemungkinan Karena modal yang tidak banyak. Event – event juga tidak terlalu banyak seperti halnya Honda.

 Jika masing-masing dealer Honda sudah biasa ngadain test ride nah kalau dealer Yamaha malah dangdutan di depan dealer. Sangat beda pendekatan mereka. Hasilnya pun beda. Jika dangdutan hanya masyarakat setempat yang menjadi sasaran bidik dan konsumen. Bisa saja langsung berefek penjualan namun efeknya hanya  sesaat dan tidak berkelanjutan.

Berbeda dengan dealer Honda yang berani mengadakan test ride walaupun sebatas pada blogger dan journalist. Namun efeknya lebih lama dan panjang serta lebih luas. Bayangkan sekian blogger dan journalist menulis buat medianya masing masing. Pengalaman yang mereka rasakan  langsung di lapangan dituangkan dalam tulisan, dengan jangkauan pembaca yang lebih luas dan pembaca lebih banyak.

5 Fungsi dan Cara Kerja Smart Key Honda PCX 150
Honda PCX 150 2018 Merah

Ingat sekarang jaman digital orang beli produk baca dulu review dari internet baru deh konsumen melakukan pembelian. Kalau Cuma dangdutan di pasar, di lapangan dan di depan dealer… sangat tidak efektif. Jaman sekarang konsumen datang ke dealer itu sudah tinggal beli tidak lagi tanya bla bla.. ini apa? itu apa? baru beli….udah ga jam bro… Konsumen cuma datang saya mau beli ini, gesek deh mesin EDC… udah kelar.

Jurus jitu Honda dengan melakukan test ride terbukti ampuh. Penjualan Honda dari bulan kebulan tetap kokoh di depan. Yamaha hanya mengikuti walaupun slogannya selalu terdepan.

Balik lagi orang kaya beli PCX bro…

Orang kaya yang sudah mempunyai NMAX dan R25 bisa ter “hasut” membeli PCX. Gara gara Cuma baca artikel. Baru artikel loh bro.. belum test ride!!  baru sekilas dengan memandang dan melototin sang produk yang nangkring di panggung dan ditulis pengamalan melihat mereka di blog. Gitu aja sudah bikin orang “keracunan” PCX.

Tentu bukan karena yang menulis si A atau si B. memang produknya sendiri yang berbeda dengan si NMAX. Jadi jangan salahkan jika orang kaya beli PCX padahal mereka sudah punya NMAX.  Yang perlu di wasapadai Yamaha adalah mengapa udah punya NMAX tapi masih mau ngelirik PCX… nah lohhh. Biar bos Yamaha yang mikir ini mah…

Sekali lagi membuktikan bahwa blogger berpengaruh besar untuk memberikan informasi kepada konsumen. Test ride lebih Mumpuni mejaring pembeli dibanding dengan joget joget di depan delaer atau pasar.

Berikut Sebuah testimoni pengguna produk YAMAHA bisa kesengsem inden PCX Cuma gara gara baca tetimoni PCX yang nagkring di panggung. Catat bro masih di panggung belum di test ride.

Adalah bung Radian yang seorang FBY tulen (menurut kang Iwan). Karena punya NMAX dan R25. “nekad “ inden PCX gara gara artikel yang di share oleh  IWB.

Jadi kesimpulannya apa. Bagi Yamaha jika tetap dengan strategi marketing sekarang niscaya akan makin kecil penjualannya. Walaupun sebagai first mover namun ujung ujungny kalah dalam strategi marketing. ya wis hasilnya bisa ditebak. Buat Honda jelas strategi marketingnya sudah dalam jalur yang tepat. Hasilnya bisa di lihat dengan distribusi penjualan yang terus juara. Hasilnya orang kaya beli PCX Cuma gara gara artikel.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Bagaimana bro apakah anda termasuk orang kaya beli PCX.?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here