Yamaha Geber NMAX, Target 320 Ribu Unit Pertahun

0
115
views
Yamaha Geber NMAX, Target 320 Ribu Unit Pertahun
Yamaha 2018 (pict : Yamaha )

Goozir.com –  Melihat data AISI 2017 meperlihatkan bahwa tren penjualan motor sport makin turun. Peminatnya juga sudah tidak seantusias dulu. kebalikan dengan sport segmen skutik justru terus tumbuh. Metik premium juga makin banyak peminatnya. Mengikuti tren yang berkembang, Yamaha geber NMAX  ditahun 2018 dengan target 320 ribu unit untuk pasar domestik? Apakah akan berhasil? Kita coba ulas bro.

Tren Pasar Dominan Skutik, Yamaha Geber NMAX

Dari Data AISI 2017 sudah terlihat bahwa segemn skutik mendominasi pasar. NMAX menjadi salah satu skutik laris dari Yamaha. penjualan cukup menggembirakan untuk motor berbanderol 20 jutaan. Menurut Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang, dilansir dari viva, masyarakat Iindonesia saat ini lebh memilih motor metik premium.

Baca: Data AISI Desember, Motor sport 150 paling laris 2017

“banyak yang pindah ke metik premium. Kategori premium sekarang jadi motor impian sebagian pengguna motor sport”

Bisa dilihat dari penjualan motor sport Yamaha 2017 yang hanya mampu terdistribusi sebanyak 169 ribuan unit. Padahal pada thaun sebelumnya yaitu 2016 mampu terdistribusi sampai 225 ribuan unit.

Atas dasar tren pasar yang makin menjanjikan di segemn skutik premium, makanya Yamaha geber NMAX dengan target 320 ribun unit tahun 2018. Target tersebut naik dari tahun lalu yang hanya di target 285 ribu unit.  apakah target NMAX dengan 320 unit bisa tercapai?

Jika memang Yamaha masih punya list indent dari Yamaha NMAX mungkin saja bisa tercapai asal Yamaha bisa memenuhi Inden dengan segera. Ingat di segmen NMAX sekarang punya penantang PCX yang juga sudah diproduksi Lokal. Fitur jelas ada kelebihannya di banding NMAX walapun juga punya kelemahan diabanding NMAX.

Baca : Honda PCX 150 vs Yamaha NMAX 2018

Ingt juga bahwa daya produksi dari AHM juga luar biasa. 5 pabrik bro. sedangkan Yamaha hanya 2 pabrik. Jika Honda mampu meyediankan PCX ready stok sedangkan Yamaha NMAX harus indent maka ada kemungkinan akan terjadi shifting dari NMAX ke PCX oleh konsumen.

Belum lagi dengan daya produksi Yamaha di segemn skutik premium yang harus berbagi dengan Yamaha XMAX dan Aerox. Di tambah lagi dengan pasar luar negeri. Walaupun Yamaha bisa produksi 2 huta unit motor di pabrikanya pertahun namun sampai sekarang belum sampai segitu lihat distribusi motor Yamaha 2017 yang hanya sekitar 1,3 juta unit. masih ada 700 unit yang masih bisa di garap.

Baca : 10 Motor Paling Laris tahun 2017

Jika Yamaha masih mengandalkan indent tanpa segera memenuhi permintaan konsumen dengan segera pasti diwaktu yang akan datang akan kalah dari Honda dengan daya produksi yang besar. kita lihat saja kedepan bro.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Ok bro itulah opini goozir dengan target Yamaha geber NMAX di angka 320 ribu setahun. Semoga sukses dah… dan harga murah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here