Yamaha RX King Buat Touring, Perhatikan Oli dan Cuaca

1
233
views
Yamaha RX King Buat Touring
Yamaha RX King (twitter)

Goozir.comTouring… pastinya sobat goozir sudah pernah melakukannya. Yang belum pernah berarti belum merasakan asiknya touring. Apa pun motor yang digunakan touring tetap butuh persiapan. Baik dari pengendaranya maupun dari motornya sendiri. Kali ini goozir coba bahas untuk motor Yamaha RX king Buat Touring. Kenapa RX King? Unik itu salah satu jawabnya.

Yamaha RX King motor terkencang pada jamannya. Dikenal juga motor jambret karena banyak jambret menggunakan motor ini. memiliki mesin 2 tak yang tidak diragukan motor ini punya akselerasi dan kecepatan yang mengagumkan.

Selain itu kita juga tak jarang melihat kelompok pengguna RX King yang melakukan konvoi dengan suaranya yang khas motor 2 tak, berisik dengan bau asap yang wangi keluar dari knalpot. Kenapa asap knalpot motor 2 tak wangi? Sobat bisa baca pada artikel di bawah ini.

Baca: Oli samping motor 2 tak wangi, kenapa?

Persiapan Yamaha RX King Buat Touring

Klub RX King pun melakukan touring bahkan jarak yang di tempuh juga tidak main main. Jauh bro. nah bagaimana mereka bisa memanfaatkan Yamaha RX King buat touring jarak jauh? Kita tahu bahwa mesin 2 tak kelemahannya pada suhu mesin yang cepat panas. Kalau sudah panas maka tenaga drop dan bisa juga mesin mati. Ayo kita bahas bro dibalik kemampuan RX King bisa touring jarak jauh.

Kali ini goozir.com mencoba memberikan beberapa tips untuk pengguna RX King yang ingin touring dengan motornya. Mohon koreksinya ya bro…

  1. Perhatikan jarak yang akan di tempuh

Yang pertama adalah jarak tempuh. Berapa jarak yang akan di tempuh dalam touring menggunakan RX King. Ini akan berpengaruh pada penggunaan oli samping.

  1. Perhatikan cuaca

Sebelum berangkat touring pakai RX King perhatikan cuaca selama perjalanan dan di tempat tujuan atau suasana cuaca daerah yang di lalui. Apakah panas atau dingin. Cuaca juga berkaitan dengan penggunaan oli nantinya.

  1. Cek mesin dan pengapian

Sebelum anda menggunakan RX King buat touring sobat harus mengecek mesin dan pengapian  terlebih dahulu, pastikan mesin dan pengapian dalam keadaan prima dan sehat serta bekerja dengan baik.

  1. Penggunaan oli samping

Oli samping memiliki funsgi penting pada motor 2 tak.  Penggunaan oli samping bergantung pada beberapa kondisi untuk mementukan seberapa banyak penggunaan oli samping.

  • Cuaca panas atau dingin

Untuk Cuaca panas biasnya penggunaan oli samping di perbanyak. Bisa dengan penggunaan oli samping atas bawah. Atas dengan menambahkan oli pada tangki bensin dan bawah pada bagian samping tempat oli samping. Untuk cuaca dingan jangan terlalu banyak menggunakan oli samping.

  • Jarak jauh atau dekat

Makin jauh jarak yang di tempuh maka penggunaan oli samping makin banyak. Bisa dengan mengisi atas bawah. Sedangkan untuk jarak dekat jangan menggunakan oli samping terlalu banyak. Untuk oli yang di campur di tangki bensin bisa diisi sebanyak  2-3 tutup botol oli.

  1. Keep safety riding dan taat aturan

Tidak berbeda dengan touring menggunakan motor lainnya, touring dengan menggunakan RX King juga harus menjaga kemanan saat berkendara. Pengendara harus memakai perlengkapan lengkap untuk perjalanan di jalan raya. Sepatu, jaket, pelindung siku dan kaki, helm serta sarung tangan. Pakai juga masker jika di pelukan dan perangkat navigasi jika jalan yang di lalui masih awam.

Peserta touring juga harus taat aturan baik aturan lalu lintas selama perjalanan maupun aturan selama touring. Biasanya ada kode – kode tertentu yang diberikan road captain selama touring. Patuhi itu…

  1. Jangan lupa berdoa.

Berdoa sebelum selama dan sesudah sampai tujuan penting dilakukan. Setelah berusaha dengan segala tips yang sudah dilakukan Doa juga harus dilakukan. Janganlah kita jadi orang yang sombong.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Itulah bro 6 tips yang bisa goozir share bagi sobat yang ingin memakai Yamaha RX King Buat Touring. Semoga berguna dan bermanfaat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here