PCX 150 Modif Pakai Knalpot Yoshimura Palsu, Nih Buktinya

1
569
views
PCX 150 Modif Pakai Knalpot Yoshimura Palsu, Nih Buktinya
PCX dengan Knalpot Yoshimura Palsu

Goozir.com – Hallo Bro dan Sis, apa kabar? Semoga sehat selalu. Masih sedikit bahas soal PCX 150 yang launching pakai knalpot Akrapovic palsu. Nah kali ini goozir.com dapat bukti bahwa yang dipakai PCX 150 modif ternyata juga memakai knalpot Yoshimura Palsu.

PCX 150 Modif Pakai Knalpot  Yoshimura Palsu

Flashback kebelakang dikit bro dan sis. Setelah gempar modif PCX 150 yang di pamerkan saat launching ternyata knalpot Akrapovic palsu. Dan menurut pengakuan AHM terjadi kesalahan pemasangan emblem yang seharunya memakai emblem dari Yoshimura. Selain itu juga ada statement dari AHM bahwa part yang digunakan asli semua.

Baca : Salah Pasang Emblem, AHM Launching PCX 150 Knalpot Akrapovic Palsu

Di artikel pada link di atas Pak Agustinus Indraputra menyatakan part yang di gunakan asli semua termasuk knalpot Yoshimura.

Menurut pengakuan Baru Motor Sport juga menyatakan setahu mereka knalpot yang dipasng adalah knalpot asli Yoshimura. Mereka beli di Amerika dengan harga $280 dan emblem terpisah.

Sebenarnya aneh juga padahal setiap knalpot ada merek mereka yang ditempel pada knalpot yang di jual. Kecurigaan goozir ternyata terjawab melalui email yang goozir layangkan ke pihak Trivera selaku distibutor resmi knalpot Yoshimura di Indonesia.  Berikut isi email tersebut.

Ada 5 poin isi email dari pihak trivera

  1. Secara detail, produk yg di foto tidak sama dengan yoshimura Original.
  2. Yoshimura tipe R-11 Hanya diproduksi di Jepang, sehingga jika modifikator mengklaim bahwa part tersebut dibeli dari yoshimura USA, tidaklah benar.
  3. Dari Lineup yang kami punya, untuk Honda PCX hanya terdapat tipe R-77, R11 Tidak ada. (dapat di lihat di website resmi yoshimura Japan), Yoshimura USA Tidak ada.
  4. Untuk identifikasi keaslian Produk yoshimura sendiri, dapat dilihat di bagian belakang muffler terdapat kode QR khusus. (saya lampirkan fotonya)
  5. Rasanya tidaklah mungkin jika knalpot yoshimura bisa dibeli tanpa logo (polos).
PCX 150 Modif Pakai Knalpot  Yoshimura Palsu, Nih Buktinya
Isi email dari Trivera selaku distributor resmi Yoshimura di Indonesia kepada goozir.com

Dari isi email tersebut juga jelas-jelas disebutkan yang bisa di pakai untuk Honda PCX adalah knalpot Yoshimura tipe R-77. Bisa lihat gambar di bawah ini.

PCX 150 Modif Pakai Knalpot  Yoshimura Palsu, Nih Buktinya
Knalpot Yoshimura R-77 pada Honda PCX

Terus seperti apa knalpot Yoshimura yang asli?

Dari email di atas juga dapat diketahui bahwa knalpot asli Yoshimura memiliki QR kode  pada bagian belakang Muffler. Berikut contoh gambarya.

PCX 150 Modif Pakai Knalpot  Yoshimura Palsu, Nih Buktinya
Tanda Knalpot Yoshimura asli

Biasakanlah beli yang ASLI bro walaupun mahal harganya, itulah resiko yang harus di tanggung.

Jadi dengan konfirmasi dari pihak Trivera sebagai distibutor resmi Yoshimura di Indonesia bisa di ambil kesimpulan bahwa knalpot Yoshimura yang dipakai oleh Honda PCX 150 saat launching adalah knalpot Yoshimura Palsu.

Baca juga info pilihan di bawah ini bro

Jadi jelas ya bro dan sis PCX 150 modif yang dipamerkan saat launching PCX 150 ternyata juga memakai knalpot Yoshimura Palsu. Gengsi lah kalau perusahaan multi nasional berpartner sama modifikator yang tidak komitmen dengan orisinalitas produk.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here