Rahasia Letak Tombol Klakson Motor Honda Terbalik
Klakson motor Honda

Wahhh Ini Rahasia Letak Tombol Klakson Motor Honda Terbalik, Brand Image kah?

Posted on

Goozir.com – Tahukah bro dan sis jika letak tombol klakson Motor Honda terbalik? Bagi pengguna motor Honda tentu sudah biasa. namun bagi yang tidak biasa menggunakan motor Honda maka kagok atau tidak biasa. Yang tidak biasa maka mau sein malah mencet tombol klakson. Tentu bikin keki dong… goozir sendiri pernah ngalamin itu.

2 teori  Letak Tombol Klakson Motor Honda Terbalik

Goozir pernah membaca alasan atau latar belakang kenapa tombol klakson motor Honda terbalik. Ada 2 versi informasi yang goozir terima, dan dalam ini goozir sebut dengan teori.

Pertama berdasarkan penelitian internal Honda bahwa jempol lebih mudah meraih posisi bawah tombol dalam hal ini letak tombol sein pada Honda. Berdasar hasil penelitian internal Honda tersebut maka  dipakailah tombol terbalik dibanding dengan motor lainnya yaitu tombol klakson di bagian tengah dan sein di bagian bawah. Mungkin tujuannya biar orang terbiasa memakai sein saat belok.

Teori yang ke dua adalah agar pengendara tidak suka bunyiin klakson. Orang kebiasaan mencet klakson maka dari itu Honda tidak meletakan tombol klakson di bagian bawah karena akan mudah di tekan.

Bagi goozir sendiri yang pemakai Yamaha dan terbiasa memakai tombol klakson di bagian bawah, dua teori tersebut bisa diterima bisa juga tidak. Menekan tombol klakson adalah kebiasaan orang yang kadang susah di hentikan. Mau ditaruh dimana pun juga kalau dasarnya orang suka pencet klakson maka tetep saja dikit – dikit klakson.

Goozir sendiri jarang menggunakan klakson padahal tombol klakson di bagain bawah.  Bagi goozir peletakan tombol klakson Honda ada di bagian tengah adalah untuk diferensisasi atau membedakan dengan produk kompetitor. Selain itu untuk menjaga loyalitas konsumen honda. Kok bisa?

Tentu Honda ingin beda dong dari kompetitor walaupun Cuma urusan tombol klakson. Ini berhubungan dengan loyalitas konsumen Honda. Bagi konsumen Honda yang sudah biasa memakai tombol klakson di bagian tengah maka akan kagok jika memakai motor pabrikan lain yang tombol klakson dibagian bawah.

Di kemudian hari jika konsumen mau beli motor baru maka akan beli Honda lagi karena sudah terbiasa memakai klakson di tengah. Sepele memang namun jelas ini sudah jadi riset Honda.

Itulah bro sedikit info berkaitan dengan rahasia Letak Tombol Klakson Motor Honda Terbalik. Dua teori menurut info yang diberikan Honda dan 1 opini goozir.com. baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro dan sis

Yang jelas ada maksud dan tujuan Honda meletakan Tombol Klakson terbalik dibanding motor lainnya. Bukan hanya sekedar menghindari kebiasanan orang pencet tombol klakson.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *