Marc Marquez Finish ke 18, Rossi Meradang

0
332
views
Marc Marquez Finish ke 18, Rossi Meradang

Goozir.com – Bro dan Sis yang budiman, masih ingat sepang clash? Kejadian hampir serupa terjadi pada MotoGP Argentina 2018. Kali ini Rossi yang jatuh akibat senggolan dengan Marc Marquez. Dan akibat dari senggolan tersebut Marc kena penalty 30 detik. Rossi merasa kecewa dengan apa yang dilakukan Marc Marquez.

Marc Marquez Finis ke-18

Akibat kelakuan sendiri Marquez akhirnya terkena pinalti dengan hukuman 30 detik. Konsekuensi dari hukuman penalty 30 detik, Marc yang tadinya finish ke-5 menjadi finish ke-18 di atas Rossi yang finish di urutan 19.

Kelakuan Marc bukan hanya terjadi saat race saja namun sejak latihan bebas juga sudah menunjukan gelagat tidak respect terhadap rider lain. paling tidak itulah kesan yang Rossi ungkapkan. Berikut statement Rossi

“But from Friday morning, he make like this with [Maverick] Vinales, [Andrea] Dovizioso, he make like this with me in Saturday morning – and today in the race he go straight to four riders, because he do[es it] purposely.”

Bila diterjemahkan bebas maka

Tetapi dari hari jumat pagi, dia(Marc) berbuat seperti itu kepada Vinales, Doviziozo, kemudian hal yang sama pada Rossi pada Sabtu pagi. Dan saat balapan terjadi pada 4 pembalap sekaligus dengan sengaja.

Itu komentar Rossi dimana Rossi menganggap apa yang dlakukan Marquez dengan agresif adalah tindakan yang disengaja.

Bagi Rossi tindakan yan dilakukan Marquez dengan tidak menghormati rider lain dalam balap artinya  telah membunuh sportifitas dalam olah raga itu sendiri.

Apa yang di lakukan oleh Marc Marquez adalah tindakan berbahaya dan bisa berakibat buruk, jika semua rider melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Marc Marquez.

Harapan Rossi dan timnya kepada para pejabat yang terkait agar hal tersebut tidak terjadi lagi dan tanggung jawab besar tersebut harus di pikul oleh para pejabat terkait.  Pejabat penyelenggara MotoGP punya tugas besar  untuk mencegah Marquez terus berperilaku seperti itu.

Rossi sendiri merasa takut jika harus berhadapan dengan Marc dalam keadaan seperti itu di trek.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Itulah yang terjadi pada Marc Marquez dan Rossi saat balapan di Argentina 2018.

sumber : motorsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here