10 Sepeda motor Yamaha paling irit

10 Sepeda motor Yamaha paling irit

Diposting pada

10 Sepeda motor Yamaha paling irit10 Sepeda motor Yamaha paling irit membuktikan bahwa tidak hanya pabrikan sebelah saja yang sepeda motornya paling irit. Konsumsi bahan bakar bagi pengguna sepeda motor menjadi bagian terpenting dan menjadi pengeluaran rutin. Sepeda motor tanpa bahan bakar tidak dapat berjalan. Oleh karena itu memilih sepeda motor irit akan membantu penggunanya lebih berhemat.

Dalam kehidupan sehari – hari sepeda motor menjadi transportasi yang banyak dipakai oleh masyarakat. jadi jangan heran jika dijalanan ribuan sepeda motor akan ditemui. Untuk dapat menjadi salah kandidiat pilihan masyarakat, sepeda motor harus memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang rendah. Semakin rendah konsumsi bahan bakar maka konsumen akan semakin senang dan dipastikan penjualan makin lancar.

10 sepeda motor Yamaha paling irit versi otomotifnet

Salah satu media online merilis hasil pengukuran konsumsi bahan bakar setiap kali melakukan pengetesan kendaraan. Pengukuran dilakukan minimal 3 kali, kemudian di lakukan perhitungan rata –rata untuk memperoleh  tingkat konsumsi bahan bakar motor tersebut. Jika sepeda motor memilki MID maka pengukuran diambl dari fitur tersebut. jika tidak ada MID maka dilakukan dengan cara Full to Full. Full to Full ini dilakuakn dengan cara mengisi tangki bahan bakar hingga penuh kemudian sepeda motor di pakai dan mencapai jarka tertentu tangki bahan bakar di isi full kembali seperti pertama kali. kemudain di hitung tingkat konsumsi bahan bakarnya. Jalan yang dilalui juga dalam berbagai kondisi sehigga hasil pengukuran mengagambarkan kodisi yang sesungguhnya.

Hasilnya ada 10 Sepda motor Yamaha paling irit, berkikut daftarnya

No

Nama Sepeda motorKonsumsi bahan bakar

1

Vega Force55,6 km/liter

2

MX King 15048 km/liter

3

NMAX48 km/liter

4

Grand Filano48km/liter

5

New Fino 125 Blue Core47,6 km/liter

6

New Mio M346 km/liter

7

All New Soul GT45 km/liter

8

All New Byson FI44,6 km/liter

9

Jupiter Z142,5 km/liter

10

Aerox 125LC41,1 km/liter

Baca pesaingnya : 13 sepeda motor Honda paling irit

Dari tabel 10 sepda motor Yamaha paling irit terlihat bahawa sepeda motor bebek Yamaha paling irit adalah Vega Force. Kemudian skutik Yamaha paling irit adalah NMAX. Teknologi Blue Core juga turut menyumbang keberhasilan Yamaha menjadi sepeda motor irit.  Itulah 10 sepeda motor Yamaha paling irit.

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"