10 teknologi motor

10 teknologi motor dalam 3 dasawarsa

Diposting pada

10 teknologi motor10 teknologi motor yang berkembang dalam 3 dasawarsa terkahir, bukan waktu yang singkat dan bukan juga teknologi sembarangan. Semuanya bermanfaat dan dipakai oleh sepeda motor dan pengguna motor. Teknologi berkaitan dengan sepeda motor itu sendiri dan kelengkapannya. Pengaplikasian sudah dilakukan dan kita tinggal menikmatinya saja. apa saja kesepuluh teknologi tersebut? cekidot bro

Memikirkan 1 penemuan saja sudah sulit untuk sebuah sepeda motor. Apa lagi penemuan teknologi tersebut dapat digunakan secara luas dalam industri sepeda motor. Semua perlu waktu dan tidak sebentar. Semua berproses hingga siap di gunakan.

10 teknologi motor menurut motorcycle

Berikut goozir.com sajikan 10 teknologi motor yang berkembang dalam 30 tahun terakhir.

  1. Sistem bahan bakar injeksi10 teknologi motor

Kami sendiri tidak merasakan yang namanya jamannya teknologi sepeda motor 30 tahun yang lalu. Sebuah teknologi karburator yang mampu mencampur antara udara dan bahan bakar. Dan hasilnya tentu sisa residu di karburator yang hitam dan pembakaran juga kurang sempurna. Akhirnya datanglah sebuah teknologi sistem bahan bakar injeksi dimana semprotan bahan bakar di atur secara elektronik oleh sistem ACU. ACU mengatur seberapa yang diperlukan untuk mencampur udara dan bahan bakar dengan pas. Hasil pembakaran juga lebih sempurna pemakain bahan bakar juga lebih irit.

  1. Helm kelas wahid10 teknologi motor

Berkendara motor tidak lengkap jika tanpa helm. Teknologi helm juga berkembang sangat pesat. Dari bahan murah sampai bahan yang mahal. Helm dengan teknologi terbaik dan terlengkap banyak di pakai dalam ajang balap. Baik nasional maupun international. Lihat saja kecanggihan helm dari Rio Haryanto pembalap F1 pertama dari Indonesia.

  1. Traction control10 teknologi motor

Traction control merupakan teknologi yang berguna untuk mengatur kelengketan ban pada aspal. Biasanya dipasang pada sepeda motor premium dan untuk balap MotoGP. Dengan teknologi ini daya cengkram ban terhadap aspal dapat terjaga.

Baca : S Bike mode Samsung galaxy J3
  1. Sistem rem ABS (Antilock braking system)10 teknologi motor

Sistem pengereman ABS dapat mencegah terjadinya lock atau mengunci pada saat pengereman mendadak. Jika saat mengerem mendadak rem mengunci maka motor dan pengendara bisa jatuh. Sistem ABS juga mulai umum di pakai pada sepeda motor dengan kubikasi kecil, seperti pada NMAX.

  1. Modif suhu10 teknologi motor

Ya modif suhu, bukan hanya di mobil yang dapat memodifikasi suhu. Sepeda motor juga bisa. berbeda dengan mobil yang ruangannya menjadi dingin dengan hadirnya AC. Pada sepeda motor maka rasa dingin yang timbul berada didalam jaket. Panas di luar, dingin di dalam, apa ga meriang tuh? 😀 teknologi baru sepeda motor yang dilengkapi AC.

Baca : Smartbike Yamaha RTX series
  1. Supercharged10 teknologi motor

Sepeda motor pun memakai turbo. Sudah di aplikasikan pada Kawasaki H2. Dengan adanya turbo akan menambah pasokan udara dan meningkatkan power secara siginfikan. Mungkin inilah teknologi terdasat untuk menaikan power motor secara siginifikan.

  1. Ride mode/suspensi elektrik10 teknologi motor

Fitur ride mode biasanya terpasang pada sepeda motor adventure untuk menyesaikan performa mesin sesuai dengan jalur yang di lalui. Ride mode biasanya mengatur kelenturan suspensi, kerjasama dengan traction control dan lainnya. Jadi tidak dapat bekerja mandiri.

  1. Sepeda motor listrik10 teknologi motor

Sepeda motor listrik pertama yang berhasil menggebrak pasar adalah Zero. Sepeda motor listrik terkenal dengan power dan torsi yang galak. Pengoperasiannya juga tidak memerlukan sifting gear. Untuk Zero motor sendiri sudah masuk Indonesia dibawah bendera Garansindo.

Baca : Windshield pintar Samsung pada Yamaha Tricity
  1. Transmisi otomatis10 teknologi motor

Teknologi ini nampaknya sangat booming. Hampir diseluruh dunia terdapat motor metik dengan transmisi otomatis. Pengoperasian yang mudah menjadi daya tarik tersendiri. Di Indonesia sendiri motor metik menjadi penguasa pasar. Di luar negeri ada motor adventure yang juga mengaplikasikan transmisi hibrid. Jadi sepeda  motor bisa transmisi otomatis dan juga manual.

  1. Serba canggih untuk segalanya10 teknologi motor

Sebuah helm sudah dapat memanggil ambulan, degan helm sudah bisa anti ngantuk. Bahkan ada helm yang sudah di lengkapi wiper ada juga helm yang dilengkapi alat komunikasi telpon. Semuanya serba canggih. Dalah industri roda dua semua teknologi juga berjalan cepat.

Itulah 10 teknologi motor yang berkembang selama 30  tahun terakhir. Berkat teknologi tersebut kita diberi kemudahan dalam beraktifitas dan lainnya.

Baca juga :

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"