10 Wanita Pembalap Motor Berprestasi & Cantik

10 Wanita Pembalap Motor Berprestasi & Cantik

Posted on

Goozir.com – Dunia balap sepeda motor identik dilakukan oleh pria. Namun bukan berarti tidak ada pembalap wanita di sana. Paling tidak ada 10 wanita pembalap motor yang berprestasi dunia dan bisa menjadi inspirasi buat para kaum hawa yang ingin jadi pembalap. Para wanita tersebut mampu berprestasi dan sanggup bersaing dengan pria pada balapan yang mereka ikuti. Siapa saja sosok wanita pembalap yang berprestasi dan cantik tersebut?

Daftar 10 Wanita Pembalap Motor Dunia

Wanita- wanita tangguh dengan motor sebagai salah satu opsi mengembangkan diri, jadilah mereka pembalap yang mampu bersaing dengan pria bahkan bisa mengalahkan mereka. Wanita menjadi pembalap motor berarti mereka wanita luar biasa suka tantangan dan menaklukan. Bagaimana karir dan prestasi mereka? Ini dia 10 wanita pembalap motor berprestasi dan cantik.

  1. Ana Carrasco

Ana adalah salah satu sosok wanita yang menjuarai World Championship Motorcycle Road Race, 27 September 2017 di sirkuit Portimao. Dia menggunakan Kawasaki Ninja 300.

  1. Kiara Fontanesi

Kiara merupakan salah sat crosser wanita paling sukses. Dia menjadi juara FIM Women Motocross World Champion sebanyak 5 kali. 2015 dirinya sukes sebagai juara untuk 4 musim yang di laluinya.  Umur 15 tahun Kiara sudah ikut balapan tingkat dunia dan berhasil menang di urutan 2.

10 Wanita Pembalap Motor Berprestasi & Cantik
Kiara Fontanesi
  1. Maria Costello

Tahun 2005 Maria berhasil menduduki posisi 3 Manx Gran prix dalam kategori Ultra lightweight. Maria juga menjadi wanita pertama yang podium dalam balapan Isle of Man.  8 kali menang Manx Grand Prix silver replica dan 1 TT bronze Replica. 2009 dirinya di anugerahi MBE.

  1. Jenny Tinmouth

Jenny adalah wanita yang memegang rekor kecepatan rata-rata 119.945 mph pada balapan Isle 0f Man  TT, yang berhasil di torehkannya apda tahun 2010.  Jenny juga sebagai satu satunya wanita yang pertama ikutan British Superbikes.

  1. Laia Sanz

Laia adalah seorang juara Women World Trial Championship 13 kali. di juga memenangkan 5 kali pada ajang Women World Enduro Championship sejak 2012 hingga 2016. Laila juga menjadi peserta pertama wanita yang ikut Rally Dakar dan dia finish pertama sebagai perserta wanita dan finish ke 39 untuk seluruh perserta baik cowok maupun cewek.

  1. Patsy Quick

Wanita Inggris pertama yang ikut Rally Dakar. Sekarang menjalankan Adventure Riding Academy.

  1. Lucy Glockner

Lucy adalah racer cewek dari Jerman yang ikut FIM World Endurance Championship bersama BMW. Tahun ini podium pertama bersama timnya.  Lucy juga pernah finish ke dua pada balapan German Superstock 1000 pada tahun 2015.

10 Wanita Pembalap Motor Berprestasi & Cantik
Shelina Moreda
  1. Maria Herrera

Herrera berkompetisi di balapan Moto3 pada 2017 bersama tim AGR KTM. Tahun 2017 dia menjalani musim ke 5 bersama timnya dan posisi tebaik yang pernah dia peroleh adalah urutan 29 pada tahun 2015. Sekaranga dia balapan di World Supersport 300 series.

  1. Shelina Moreda

Shelina menjadi wanita pertama yang berkompetisi di Indianapolis Motor Speedway. Dia juga bagian dari tim wanita yang ikut berkompetisi di Suzuka 8 Hours.  Dia juga finish pertama Women Championshio di Qatar 2016.

  1. Dilla Syarifah Alawiyah

AKrab di panggil Dilla SA, mojang Bogor lahir 1997 dengan spek bodi 158/53. Baru saja menang ajang CBR race Day disentul baru – baru ini. dia menempati urutan 3 pada kelas 250 cc Komunitas B.

10 Wanita Pembalap Motor Berprestasi & Cantik
Dilla SA
  1. Sabrina Sameh

Kakak dari Susan Sameh yang beberapa kali muncul di Sinetron anak jalanan. Salah satu prestasinya adalah juara 2 ajang balap Ngo International Drag Bike Party 2017 di Bangkok, di kelas Super Matic 200 cc.

Bagaimana bro berprestasi dan cantik kan 11 wanita pembalap motor di atas…? Jangan lupa baca info pilihan di bawah ini bro and sis

 

 

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"