Aprilia RSV4 di PRJ keren bro..

Aprilia RSV4 di PRJ keren bro..

Posted on

Aprilia RSV4 di PRJ keren bro..Aprilia RSV4 merupakan Superbike dari Aprilia yang menjadi salah satu  flagship product dari pabrikan tersebut. Kalau menurut modelnya Aprilia RSV4 dibagi dalam dua model yaitu RSV4 Factory dan  RSV4 R. untuk RSV4 model 2016 ada RSV4 RR dan RSV4 RF limited edition. Untuk yang model 2016 merupakan versi penyempurnaan untuk menyesuaikan  dengan regulasi  Superbike. Model terbaru memiliki power lebih besar, lebih ringan, dengan penyempurnaan di sisi handling dan elektronik.

Menurut sejarahnya RSV4 diproduksi mulai tahun 2008, di perkenalkan pada 22 February 2008 pada acara International Piaggio Group Convention di Milan. Aprilia RSV4 dibekali mesin dengan kubikasi 999,6cc 65o V4. Dengan mesin 4 silinder RSV4 diklaim mampu memuntahkan power 200 hp dengan settingn untuk balap.

Kemenangan Aprilia RSV4

Pada tahu 2009 Max Biaggi dengan Aprilia RSV4  berhasil merebut 9 kali podium dalam balap WSBK. Max Biaggi juga menang satu kali di sirkuit Brno dengan motor yang sama. Kemudian Max Biaggi lanjut kontrak dengan Aprilia untuk 2 musim. Max Biaggi pensiun balap pada tahun 2012 dengan kemenangan bersama RSV4.

Pembalap lain yang juga berhasil menang dengan dengan Aprilia RSV4 adalah Sylvain Guintoli menang pada tahun 2014 dalam  ajang WSBK, Lorenzo Savadori menang dalam ajang FIM Superstock 1000 Cup. RSV4 juga di pakai oleh Aspar Racing dan Paul Bbird Motorsports dan berhasil berada di posisi ke empat untuk tahun 2013 dan 2014 dalam ajang Granp Prix Motorcycle.

Setelah membaca bagaimana  RSV4 begitu banyak mengukir sejarah dan kemenangan, senang dong bila kita bisa melhat langsung seperti apa  RSV4 ini. Beberapa waktu lalu goozir.com sempat ke Jakarta Fair/PRJ dan bertemu dengan Aprilia RSV4 RF. Melihat desainnya WOW banget. Keren…. suruh beli juga mau… sayang motornya ga di jual dan lagi pula ga di tulis banderolnya. Kalau di tulis kan bisa nawar ya ngga? 😀

Untuk spesifikasi RSV4 dijamin bikin kesengsem, yakin kalau harga 10 jutaan pada borong buat isi museum. Ga percaya monggo liat spesifikasi Aprilia RSV4 RF berikut ini

Sebagai oleh – oleh agar sobat goozir juga merasakan bagaimana kerennya Aprilia RSV4 RF berikut beberapa bidikan foto amatir dari goozir.com di bagian paling bawah artikel ini ya….

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *