Recall Yamaha R3 dan MT-03

Recall Yamaha R3 dan MT-03

Posted on

Recall Yamaha R3 dan MT-03Recall Yamaha  R3 dan MT-03 seluruhnya untuk produksi antara bulan April – Juli 2016. Walupun berita tersebut baru sebatas isu karena belum ada konfirmasi dari pihak otoritas Yamaha. Jika itu benar maka Yamaha sedang berada di titik yang tidak nyaman. Sebelumnya Yamaha secara resmi sudah mengumumkan recall terhadap R-25 dan MT-25.

Part recall Yamaha R3 dan MT-03

Di lansir dari MCN bahwa isu recall terhadap seluruh produk Yamaha R3 dan MT-03 yang diproduksi bulan April – Juli dikarenakan permasalahan pada Clutch pressure plate bearing. Bagian tersebut bisa rusak setelah pemakaian secra simultan/terus menerus. Akibatnya Clutch bisa gagal fungsi.

Selain itu juga ada kemungkinan permasalah pada  kerja pompa oli mesin yang tidak bekerja dengan sempurna akibat desain dari klep  di pompa oli. Akibatnya mesin bisa rusak karen kekurangan asupan oli.

Yamaha sudah mengontak pemilik yang terkena dampak masalah tersebut. Pemilik bisa menghubungi deler dimana dia beli untuk memperoleh perbaikan. Pekerjaannya cepat dan bisa di tunggu, ini merupakan tindak pencegahan yang dilakukan Yamaha untuk meminimalisir dampak yang lebih parah.

Baca juga : Recall R25 series

Recall sebelumnya juga belum sepenuhnya selesai. Kini bertambah dengam isu recall Yamaha R3 dan MT-03. Untuk melakukan recall butuh dana tidak sedikit apa lagi jika recall terjadi pada seluruh produk yang dibuat. Ini akan menjadi  tambahan biaya yang harus dikeluarkan perusahaan.

Tampaknya Yamaha harus berbenah dah tidak sembarangan memakai part yang fungsinya vital. Dari pada memakai part yang kurang bagus namun menimbulkan biaya tambahan di kemudian hari, mending pakai part yang bagus sekalian.

Itulah recall Yamaha R3 dan MT-03 yang masih sebatas isu karena belum ada informasi resmi dari Yamaha. Sebgai konsumen kalau ada perintah untuk datang ke deler untuk perbaikan apa lagi gratis, datang aja, toh demi kebaikan kita bersama.

Baca recall produk Yamaha lainnya di sini

Berikut artikel menarik lainnya silakan di share  broo

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Hanya blogger biasa.

One thought on “Recall Yamaha R3 dan MT-03

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *