Tips Cara Ngilangin Mesin Brebet GSX R150 pada Putaran Bawah
Piggyback Speedsparks

Tips Cara Ngilangin Mesin Brebet GSX R150 pada Putaran Bawah

Posted on

Goozir.com – Buat biker yang suka modif terkadang hasil modifikasi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Misal ganti knalpot performa nambah namun pada putaran mesin bawah terasa brebet. Nah contoh kasus kali ini adalah pada GSX R150. Ceritanya GSX R150 knalpotnya di ganti dengan model  freeflow. Dan efeknya pada putaran bawah mesin berasa brebet. Berikut tips cara ngilangin mesin brebet GSX R150.

Tips Ngilangin Mesin Brebet GSX R150 Akibat Pasang Knalpot Freeflow

Adalah mang kobay juragan kobayogas.com yang megalami mesin GSX R150 mbrebet setelah sebelumnya pasang Knalpot WRX tipe Oval K2. Menurut penuturan mang kobay mayoritas Suzuki GSX R150 yang menggunakan knalpot racing mengalami mesin mbrebet di RPM bawah. Ada yang mbrebetnya dikit ada yang parah. Semua tergantung pada pipa knalpotnya apakah freeflownya besar atau sebaliknya.

Mesin mbrebet pada Suzuki GSX R150 akibat pasang knalpot racing ternyata ada obatnya bro. Jadi Tips Ngilangin Mesin Brebet GSX R150 Akibat Pasang Knalpot Freeflow adalah dengan memasang Piggyback. Piggyback ini fungsinya memanipulasi asupan bahan bakar ke mesin dengan aturan tertentu. Salah satu Piggyback yang digunakan adalah merek Speedsparks Fuel Controller.

Menurut pengalaman mang kobay, sebelumnya sudah pasang open looper speedsparks namun hasilnya kurang memuaskan. Akhirnya setelah memakai Piggyback Speedsparks Fuel Controller, mesin brebet Suzuki GSX R150 yang dirasakan pada RPM rendah, akhirnya hilang lenyap.

Tips Cara Ngilangin Mesin Brebet GSX R150 pada Putaran Bawah
Pemasangan Piggyback Speedsparks pada GSX R150

Sebagai Informasi Piggyback Speedsparks Fuel Controller digunakan untuk motor dengan mesin single silinder. Harga dari Piggyback Speedsparks sekitar Rp 1,3 juta saja.

Untuk info lebih jelas dan bagaimana settingnya di mana pasangnya bisa di akses blognya mang kobay.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Ok bro itulah Tips Cara Ngilangin Mesin Brebet GSX R150 pada Putaran Bawah, semoga berguna…

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *