Sejarah angka 46 Rossi

Sejarah angka 46 Rossi

Posted on

Goozir.com – Selamat datang kembali bro… Kali ini goozir kasih info sejarah angka 46 Rossi. Valentino Rossi tentu sudah sangat lekat dengan angka 46. Dan angka 46 hanya untuk Rossi di balap MotoGP. Sejak kapan Valentino Rossi pakai angka 46? Asal – usul angka 46 Valentino Rossi dan seperti apa sejarah kenapa Valentino Rossi pakai angka 46 kita akan cari jawabnyanya bro. yuk lanjut bacanya

Jejak sejarah angka 46 Rossi

Valentino Rossi lahir tanggal 16 Februari 1979, di Urbano Italia. Ayahnya bernama Graziano Rossi yang juga seorang pembalap. Kakeknya adalah seorang pengrajin mebel.

Tahun 1992 ayah Rossi membelikannya motorcross mini, inilah awal mula Rossi mulai belajar motor. Kehidupan Rossi sempat dipandang sebelah mata oleh gurunya sendiri di sekolah, karena selalu ikut balapan motor. Namun jika melihat prestasi Rossi sampai saat ini yang luar biasa bisa jadi bukti bahwa perjuangan Rossi tidak sia-sia.

Angka 46 sendiri merupakan nomor yang di pakai oleh ayahnya saat memenangkan Grand prix pertama pada 1979. Saat itu Graziano Rossi memenangkan kejuaraan dunia 250 di sirkuit Rijeka Yugoslavia. Kemudian menang dua balapan di tahun yang sama dengan Morbidelli 250 yang di cap angka 46. Sayangnya tahun 1980 ayah Rossi kecelakaan mobil dan cedera parah sehingga tidak bisa lanjut membalap.

Jadi dengan kata lain angka 46 merupakan angka bersejarah yang diwariskan dari Graziano Rossi yang tidak lain adalah ayahnya Valentino Rossi sendiri. Bukan gara – gara angka orang bisa menang balapan namun sejarah panjang angka 46 menjadi cerita tersendiri bagi masyarakat secara umum dan khsusunya bagi keluarga Rossi.

Kalau mau cerita lebih bisa beli buku Biografi Rossi

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Itulah jejak sejarah angka 46 Rossi. Angka 46 Rossi ternyata warisan dari ayahnya sendiri.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *