Arti Singkatan PCX

Arti Singkatan PCX CBR GSX YZF

Posted on

Goozir.com – Bro dan  Sis mungkin beberapa istilah di atas sudah tidak asing lagi buat kita. Apa lagi sebagai pemotor. Ternyata PCX, CBR, GSX dan YZF bukan sembarang singkatan, ada makna dibalik pilihan kata tersebut. Berikut goozir kasih info arti singkatan PCX CBR GSX YZF KLX dan KTM. Lanjut below bro and sis.

Arti singkatan PCX

Honda PCX tentu bukan nama yang asing lagi dong ya… PCX sendiri merupakan singkatan dari Personal Comfort Xaloon. Arti spesifiknya berkaitan dengan kenyamanaan. Sedangkan makna secara luasnya adalah pengendara akan tetap merasakan kenyamanan dalam berkendara walaupun ada pembonceng di belakang. Di bawa sendirian atau pun berboncengan tetap nyaman.

Kurang lebih itulah arti dari PCX pada merek Honda. Bagaimana dengan arti singkatan CBR yang masih keluarga Honda?

Arti Singkatan CBR

Singkatan CBR sendiri tidak ada yang menjurus pada penyataan resmi dari Honda tentang kepanjangan dari CBR. Yang paling populer dari singkatan CBR adalah City Bike Racing/Racer. Maknanya motor CBR bisa di kendarai baik di jalanan umum (jalan raya) dan juga bisa di gunakan untuk harian.

Jika menilik penjelasan dari Dan Hancock salah satu anggota tim riset Honda, CBR merupakan singkatan dari Cross Beam Racer. Maknanya nama CBR diambil dari fakta bahwa motor CBR menggendong mesin yang ditempatkan diseluruh bingkai balok motor.

Dari 2 kepanjangan makna dari CBR di atas City Bike Racing/Racer adalah yang paling umum digunakan untuk saat ini.

Arti singkatan GSX

GSX sendiri adalah singkatan dari Grand Sport eXperimental. Goozir sendiri belum menemukan arti makna kata-kata tersebut sebenarnya. Namun GSX menjadi penamaan untuk motor sport Suzuki baik naked maupun sport fairing. Untuk versi naked biasanya ada embel-embel huruf S (ex: GSX S150) untuk versi sport fairing ada embel-embel huruf R (ex: GSX R150)

Untuk GSX S biasanya juga ada embel embel F misal GSX S1000F, F di sini artinya sport naked versi touring. Untuk versi R juga ada yang R yang di belakang misal GSX 250R. untuk versi R di depan misal pada GSX R150 motor tersebut dikembangkan dari motor dunia balap dan biasanya siap juga di gunakan untuk balap

Untuk GSX dengan R dibelakang misal pada GSX 250R, motor ini dikembangkan untuk digunakan harian walaupun dirancang dengan gaya sporty.  Peruntukannya bukan untuk balap, namun lebih ke penggunaan harian.

Cukup jelas ya bro, kita lanjut ke YZF

Arti singakatan  YZF

YZF label yang digunakan Yamaha untuk motor sport fairing mereka seperti YZF-R15, YZF-R25 dan lainnya. YZF disini adalah singkatan dari Yamaha Zinger Four Stroke. Bila diterjemahkan bebas motor sport Yamaha 4 tak. Memang label YZF menempel pada motor sport Yamaha dengan mesin 4 tak.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Bagaimana bro dan sis cukup jelas ya Arti Singkatan PCX CBR GSX & YZF? Untuk yang ingin tahu mengapa di kasih nama V-Ixion, Mio dan lainnya sobat bisa baca di Cerita dibalik penamaan V-IXION, VEGA, MIO, XEON

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *