Isi Oli Mesin Motor Yang Benar
ganri oli Mesin Motor

Isi Oli Mesin Motor Yang Benar

Posted on

Goozir.com – bro dan sis.. semoga sehat selalu. Apakah bro dan sis pernah isi oli mesin motor sendiri? Udah pas belum takarannya. Mengisi oli mesin harus benar sesuai takaran  ya bro dan sis. Bukan hanya di motor tapi di mobil pun begitu. Tapi kali ini goozir bahas isi oli mesin motor yang benar.

Tips Isi Oli Mesin Motor Yang Benar

Isi oli mesin motor ada aturannya. Dari buku manual kita akan mengetahui berapa liter yang harus di isikan ke mesin. Ada yang 0,8 liter, ada yang 1 liter dan lainnya tergantung kapasitas mesin masing masing.

Untuk mengetahui apakah oli mesin sudah abis atau sudah waktunya ditambah kita bisa gunakan deep stick. Deep stick memiliki ukuran maksimal dan minimal untuk oli. Yang pas biasnya diantara tanda minimal dan maksimal.

Jika ngisi oli mesin kebanyakan akan berpengaruh buruk ke mesin demikian juga jika terlalu sedikit. Isi oli mesin terlalu sedikit atau terlalu banyak akan menimbulkan kerugian.

Akibat isi oli meisn motor terlalu banyak

Misal bro dan sis punya motor metik dengan kapasitas oli mesin 0.8 liter, maka jangan bro dan sis isi sampai 1 liter. Jika dilakukan maka mesin motor akan mudah panas.

Akibat isi oli mesin motor terlalu dikit

Sebaliknya jika pengisian oli mesin telalu dikit berakibat pada kurang maksimalnya pelumasan. Buat kopling basah akan mudah aus. Selain itu kerja pompa oli akan berat karena kurang cukupnya supply oli.

Maka dari itu mengisi oli mesin yang benar adalah sesuai aturan yang benar dan sesuai prosedur yang ditentukan di buku manual.

Jika tidak mau repot isi oli mesin sendiri sobat bisa ganti oli di bengkel langganan anda.

Baca juga info pilihn goozir.com di bawah ini

Itulah bro tips Isi oli mesin motor yang benar, semoga bermanfaat.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *