5 Bagian motor yang sering dimodifikasi

5 Bagian motor yang sering dimodifikasi

Posted on

Goozir.com – Apa kabar bro dan sis? Tahukah bro dan sis bagian motor mana yang sering di modifikasi? Modifikasi biasanya dilakukan dengan merubah baik sebagain atau keseluruhan part dari motor untuk mendapat tampilan yang diinginkan. Ada 5 bagian motor yang sering dimodifikasi. Biasanya bagian tersebut mudah di lihat dan banyak part modifnya di pasar.

5  Bagian motor yang sering dimodifikasi biker

Modifikasi paling mudah adalah dengan part modif yang plug and play. Jadi tanpa melakukan ubahan tinggal pasang. 5 bagian motor yang sering kena modifikasi antara lain

  1. Ban dan Velg

Ban dan velg merupakan bagian motor yang paling banyak dan sering dimodifikasi. Modifikasi velg dan ban biasanya untuk mendapatkan ukuran velg atau ban yang lebih lebar. Atau sebaliknya untuk mendapatkan velg kecil dan ban cungkring.

2. Spion

Bagian motor kedua yang mudah dimodif adalah Spion. Biasanya biker memodifikasi spion dengan diganti spion yang lebih pendek atau lebih besar untuk mendapatkan visibilitas lebih baik. namun tak jarang justru memodifikasi spion berakibat visibilitas menjadi berkurang karena kekecilan atau tak sesuai aturan. Yang pasti gunakan spion sesuai aturan dan aman digunakan.

3. Knalpot

Knalpot motor juga paling sering dimodifikasi. Biasanya untuk mendapatkan power yang lebih besar atau suara yang lebih ngebas. Namun tak jarang juga knalpot yang digunakan justru suaranya lebih cempreng dan mengganggu orang lain. untuk knalpot banyak produsen yang menyediakan, namun jangan yang palsu ya bro. jangan akra akraan atau yosi yosian kata kang iwan.

4. Footstep

Bagian penyangga kaki ini sering juga dimodifikasi. Biasanya dengan tampilan ngejreng warna emas. Tujuannya selain buat gaya juga membantu saat berkendara, bisa lebih tampak racing ataupun berkesan nunging. Seringnya adalah motor sport yang melakukan modifikasi footstep.

5. Lampu

Lampu juga menjadi salah satu dari 5 bagian motor yang sering dimodifikasi. Biasanya mengganti lampu bohlam dengan lampu LED atau halogen ataupun HID. Yang sering diganti biasanya lampu depan dan sein.

Itulah 5 bagian motor yang sering dimodifikasi. Masih banyak bagian yang bisa dimodif namun goozir hanya menyebutkan yang paling sering dilakukan. Intinya modiflah sesuai aturan sehingga fungsi motor tetap terjaga dan tidak mengganggu orang lain.

Baca juga info pilihan goozir.com dibawah ini bro

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Hanya blogger biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *