KTM 1290 Superduke Euro V Test

KTM 1290 Superduke Euro V Test

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis masalah emisi gas buang menjadi isu global yang perlu penanganan bersama. Tiap negara berusaha menerapkan stadar emisi tinggi. Tidak hanya negara, pabrikan motor pun melakukan hal yang sama dengan mempersiapkan spek motor yang sesuai dengan regulasi emisi gas buang yang diterapkan pada masing masing negara. Contoh KTM 1290 Superduke Euro V yang sedang melakukan test. Pabrikan KTM bersiap menyongong aturan EURO V 2020.

KTM 1290 Superduke pertama rilis 2014 sebagai motor super naked pertam di pasar. Kemudian mendapat update besar pada tahun 2017.

Saat ini 2018, KTM sedang mengetes motor jagoan mereka agar bisa lulus aturan Euro V yang akan diterapkan 2020.

Sebuah spyshot KTM 1290 Superduke  dipublikasikan MCN yang disinyalir motor tersebut sedang test untuk uji emisi Euro 5.

Terlihat dari desain tidak ada ubahan namun dari jeroan pasti ada perubahan guna mengakomodir aturan Euro V. Menurut penerawangan MCN mesin tidak di downgrade alias power tetap sama dengan yang ada sekarang. Konsekuensinya adalah panas yang ditimbulkan berlebih. Terlihat dari pengunaan radiator berdimensi lebih besar. Power superduke saat ini adalah 180 hp.

KTM masih setia dengan mesin LC8 V-Twin walaupun yang lain sudah pakai V4.  KTM tampak masih percaya dengan mesin yang digunakannya masih mampu bejaban dengan regulasi Euro V 2020.KTM 1290 Superduke Euro V Test

Dari spyshot yanga ada terlihat di bawah mesin menggendong sesuatu yang besar yang diduga sebagai catalytic converter. Aturan EURO V mengharuskan emisi gas buang lebih rendah lagi sekitar 30 persen.

Dengan hadirnya Catalytic Converter yang lebih besar otomatis akan menaikan bobot kosong KTM 1290 Superduke Euro v. Namun KTM sepertinya tidak kehabisan akal, subframe akan dibuat dari aluminium meninggalkan bahan teralis baja yang sebelumnya ada.

Pada frame juga dilakukan seidikit ubahan sehingga di peoleh shape body yang lebih agresif. Hadir juga knalpot baru yang memberikan ruang lebih untuk suspensi agar bisa disambung langsing ke unit proarm.

Kedepan tampaknya persaingan motor super-naked akan makin sesak. EICMA 2019 diprediksi menjadi debut awal dari KTM 1290 Superduke Euro V.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Last pabrikan motor juga aware akan diberlakukannya aturan Euro V dengan mempersiapkan jagoan mereka agar lulus uji Emisi Euro V. kita tunggu saja perkembangan dari KTM 1290 Superduke Euro V.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *