Tech3 Resmi Gabung ke KTM

Tech3 Resmi Gabung ke KTM

Posted on

Goozir.com – Tim private MotoGP asal Perancis Tech3 resmi kerjasama dengan KTM untuk musim 2019 hingga 2021. 3 tahun kontrak antara KTM dan Tech3. Benefit yang diperoleh, Tech3 bakal mendapatkan motor spek pabrikan dan didukung penuh. Dengan demikian Tech3 resmi gabung ke KTM untuk musim 2019 hingga 2021.

Setelah bebrapa tahun gabung dengan Yamaha ternyata Tech3 tidak mendapat apa yang mereka inginkan. Padahal dalam beberapa tahun mereka sudah kerja bareng Yamaha dengan sangat baik. pada tahun 2017 Zarco sebagai Rookie di MotoGP sukses mejadi yang terbaik dengan menempati posisi 5.

Tech3 Resmi Gabung ke KTM, Zarco?

Bahkan di beberapa seri Zarco bisa finish lebih baik dari pembalap pabrikan Yamaha. Jadi dengan alasan tersebut boleh dong Tech3 mendapat motor spek pabrikan tebaru?

Ternyata tidak bro. Tech3 tetap mendapat motor spek pabrikan namun lebih jadul. Misal musim 2018 maka dapat motor spek 2017. Tech3 tidak terima dong. Apa lagi jika berkaca pada tim pabrikan lain misal Ducati memberikan motor sama persis dengan yang dipakai Lorenzo dan Dovi kepada Petrucci, kemudian Crutchlow juga mendapat motor yang sama seperti yang di pakai oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Saat hal yang sama dituntut juga oleh Tech3 kepada Yamaha namun tidak mendapat yang diinginkan maka jalan satu-satunya adalah hengkang dari Yamaha. dan benar saja 2018 merupakan tahun terakhir Tech3 kerjasama dengan Yamaha.

Kontrak baru di KTM pun sudah di tandatangani. Tech3 mendapatkan motor yang sama dengan tim KTM pabrikan. Kini mereka bekerja sama untuk terus mengembangkan motor KTM di ajang MotoGP minimal sampai 2021.

Dilain pihak KTM juga punya penjenjangan yang lengkap. Di Moto3 KTM punya tim, di Moto2 juga punya Tim dan kini di MotoGP juga sudah punya tim satelit.

Bagaimana dengan Zarco? Tech3 resmi gabung KTM namun Zarco belum ada kabar gabung juga ke KTM. Zarco punya potensi dan dia juga punya nilai tawar yang baik. Zarco sendiri pernah bilang bahwa dirinya pantas menggantikan Dani Pedrosa di tim HRC.

Walapaun nantinya Zarco tidak bisa masuk tim HRC dirinya bisa masuk di tim pabrikan KTM mengingat gosipnya KTM juga sedang mengincar Zarco.

Zarco sendiri sudah tidak mungkin masuk di tim Yamaha Factory karena slot 2 pembalap Yamaha sudah ditempati Vinales dan Rossi walaupun Rossi belum secara resmi megumumkan dirinya tetap di Yamaha hingga 2020. Namun kemungkinan Rossi tinggal umumin saja bahwa dirinya lanjut dengan Yamaha hingga 2020. Kita lihat saja.

Bos KTM, Pit Beirer mengaku sangat senang bisa berkerja sama dengan TECH3 pada MotoGP mulai 2019.

“We are Very happy to join forces with Tech3 in MotoGP from 2019 onwards”

Dikutip dari motorsport.com

Tim private sekelah Tech 3 tentu punya segudang pengalaman dan stuktur organisasi yang profesional yang bisa membuat KTM lebih kuat.

Kita nantikan saja bro and sis sepak terjang tim setelah Tech3 resmi gabung KTM.

Baca juga info ilihan goozir.com dibawah ini bro

Semoga dengan Tech3 resmi gabung ke KTM dapat menghasilkan persaingan MotoGP yang lebih seru lagi.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *