Touring Jakarta Sabang Pakai Motor Metik
Touring Jakarta-Sabang (YRCI)

Touring Jakarta Sabang Pakai Motor Metik

Posted on

Goozir.com – Apa kabar bro and sis.. semoga sehat selalu. Begi pengguna motor, touring sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Punya motor tapi ga pernah touring, kayak makan kurang micin, kurnag sedep. Coba bro dan sis bayangkan touring Jakarta Sabang naik motor metik. bagaimana rasanya? Capek? Senang? Atau bikin susah?

Touring menggunakan Motor metik dari Jakarta hingga Pulau Sabang di ujung barat Indonesia, tidak kebayang bagaimana capeknya. Atau justru sebaliknya ga kebayang bagaimana nikmatnya?

Motor sport, apa lagi sport touring sudah ga perlu di tanyakan bagamana rasanya buat touring. Jelas lebih pede buat touring dan lebih mendukung dengan fitur yang dimiliki.

Motor metik buat touring? Capek, pegel, lemot. Benarkah…

Bagaimana kalau yang dipakai adalah motor metik Yamaha TMAX DX bro and sis?

Touring Jakarta Sabang pakai metik Yamaha TMAX DX

TMAX DX merupakan motor metik dengan kubikasi mesin 530 cc 2 silinder dengan fitur lengkap. Harganya untuk model 2018 adalah 299,9 juta rupiah. Seharga mobil? Jelas…

Adalah Dimas Ardian yan melakukan touring Jakarta Sabang Jakarta bersama Yamaha Revs CBU Indonesia (YRCI). Bersama 7 rekannya yang menggunakan MT dan R6, Dimas menggunakan Yamaha TMAX DX pinjaman Yamaha untuk menjalankan touringnya.

Total 10 hari di habiskan untuk perjalanan Touringnya. TMAX DX yang digunakan adalah lansiran tahun 2017. So sangat berbeda dengan TMAX DX model 2018. Model 2018 lebih lengkap fiturnya.

Bagi Dimas Mesin Forward – inclined Parallel 2 silinder dengan 4 katup DOHC dari TMAX DX dengan kubikasi mesin 530 cc mampu memberikan handling ringan dijalanan yang menantang di jalur trans Sumatera.

Touring Jakarta Sabang Pakai Motor Metik
titik 0,0 km Indonesia Sabang (YRCI)

Selain mesin yang bertenaga, Yamaha TMAX DX juga di buatkan body yang ringan dan dilengkapi dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T).

Sensasi berkendara yang di rasakan Dimas menggunakan TMAX DX adalah anti pegal terutama untuk tangan sebelah kiri.

Bisa di bayangkan menjelajah dari Jakarta hingga Sabang pegang kopling sepanjang jalan. Wah ga bisa dibayangkan. Apa lagi kalau bangun tidur di pagi harinya,,, berasa tuh tangan kiri. Namun dengan menggunakan TMAX DX, Dimas mengaku tidak merasakan hal tersebut.

Dari Jakarta hingga titik 0,0 di Sabang jarak yang ditempuh mencapai 3.788 km. menempuh jarak sepanjang 3.788 km Dimas merasa puas menggunakan TMAX DX dan akhirnya beli Yamaha TMAX DX model 2018.

Baca : 150 Unit Yamaha TMAX DX 2018, harga Rp 299.900.000 Mau?

Dimas sendiri menjadi salah satu konsumen pertama yang menerima Yamaha TMAX DX model 2018. Berbeda dengan yang digunakan Dimas untuk touring yang masih buatan 2017, model 2018 lebih lengkap fiturnya.

Selain punya TMAX DX terbaru 2018 Dimas juga memiliki MT-09 tahun 2016, Yamaha R25, dan Yamaha NMAX.

Yamaha TMAX DX 2018 memiliki fitur Cruise Control, Traction Control, Yamaha D mode dan e-Adjustable windscreen. Suspensi depan juga sudah berubah dengan suspensi Upside Down (USD)

Dengan cruise control motor bisa berjalan konstan dengan kecepatan 50-140 kpj. Untuk D Mode bisa dipilih antara mode (S) Sporty dan  T (mode lebih santai)

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Itulah info touring Jakarta Sabang  pakai motor metik bukan metik biasa namun TMAX DX dengan kubikasi mesin 530 cc dan di Indonesia termasuk barang mewah.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *