Beli Vario 150 atau Lexi S 125

Beli Vario 150 atau Lexi S 125

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis yang budiman, 2 hari berturut-turut 2 produk rilis harga dari 2 pabrikan yang berbeda. AHM rilis New Vario 125 -150 Fcelift dan Yamaha rilis harga Lexi dan Lexi S. Yang jadi pikiran goozir adalah harga Vario 150 kok lebih murah dari Lexi S 125. Terus sebagai konsumen mau beli Vario 150 atau Lexi S 125? Untuk membantu pertanyaan sobat goozir akan sedikit kupas beberapa poin sebagai pertimbangan.

Pertimbangan Beli Vario 150 atau Lexi S

Harga

Sebelum membahas pertimbangan apa yang bisa di perbandingkan lebih lanjut kita flashback dulu soal harga ya bro and sis. Harga Lexi S dibanderol Rp 22,8 juta. sedangkan  Vario 150 dibanderol 22,5 juta. jika dengan melihat harga saja sobat sudah menemukan jawaban maka ga usah melanjutkan membacanya. Tapi jika masih kepo yuk kita lanjut.

Mengapa yang diperbandingkan Vario 150 dan Lexi S? disamping harga juga fitur keduanya yang mirip satu sama lain. kalau mesin jelas berbeda kubikasi.

Fitur

Membandingkan Fitur Vario 150 dengan fitur Lesi S 125 maka kita bisa menemukan kesamaan dan perbedaan.

 

Fitur Honda Vario 150Fitur Yamaha Lexi S 125
Smart key, answer back system, anti-theft alarmKeyless, answer back system, immobilizer
Panel meter full digitalPanel meter full digital
ACG StarterSMG Starter
Idling Stop SystemStop Start System
EspBlue core, VVA
Bagasi 18 LBagasi 12,8 liter
ALL LEDLED Headlight
Suspensi belakang model biasaSuspensi belakang model tabung
Tanpa port chargerDengan port charger
No lampu hazardLampu hazard
Beli Vario 150 atau Lexi S 125
Yamaha Lexi S 125 Grey

Secara fitur bisa di lihat keduanya mirip mirip terutama untuk fitur yang utama. Untuk panel meter informasi yang disajikan oleh Vario 150 lebih lengkap di banding dengan yang ada pada Lexi S. Pada panel meter Vario ada indicator voltase aki.

Bicara bagasi Vario memiliki bagasi 18 liter sedangkan Lexi S hanya 12,8 liter. Kemampuan menampung jelas lebih banyak Vario 150.

Pencahayaan pada Vario 150 sudah menggunakan lampu LED seluruhnya sedangkan pada Lexi hanya pada Headlamp/lampu utama.

Suspensi belakang Lexi S memang sudah menggunakan model tabung sedangkan Vario 150 belum memakai.

Lexi juga sudah di lengkapi dengan port untuk charger sehingga perjalanan panjang atau jauh tidak usah takut kehabisan baterai gadget anda. Vario belum memilkinya.

Lampu hazard juga sudah dimiliki oleh Lexi S dan VArio 150 belum memilikinya.

Sementara itu dulu soal fitur yang bisa goozir gali.

Desain

Keduanya memiliki desain yang di klaim sporty. Lexi terlhat memiliki riding posisi yang lebih rilex dan nyaman jika di ajak jalan jauh, selain itu ruang untuk kaki juga tampak lebih lega.

Vario juga memiliki desain sporty ditambah dengan aksen premium yang mewah dengan hadirnya lampu DRL. DRL menjadi alis dari headlamp vario 150. Ditambah lagi dengan pencahayaan LED yang tentunya lebih efisien dalam penggunaan listrik.

Jok Lexi S di klaim lebih panjang dan nyaman. Sedangkan jika berkaca pada model Vario 150 tidak ada perubahan desain jok. Terlihat jok Vario 150 masih sama dengan pendahulunya.

Beli Vario 150 atau Lexi S 125
Honda VARIO 150 Exclusive White

Soal pengereman keduanya tidak terlalu istimewa. Sama – sama belum menggunakan ABS. namun untuk bentuk cakram Vario 150 lebih baik dengan model wave. Cakram model wave memiliki daya pengereman lebih baik karena luas permukaan yang lebih luas dibanding model solid bulat. Disamping itu mdel wave juga tidak mudah panas dibanding dengan model solid bulat hal tersebut berhubungan dengan luas permukaan.

Mesin

SpekLexi S 125Vario 150
Tipe MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHCLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Susunan SilinderSingle CylinderSingle Cylinder
Diameter x Langkah52 x 58.7 mm59.2 x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi11.2±0.410,6 :1
Volume Silinder124.7 cc150 cc
Daya Maksimum8.75 kW / 8000 rpm9,7 Kw / 8500 rpm
Torsi Maksimum11.3 Nm / 7000 rpm13,4 Nm/ 5000 rpm
Sistem StarterElectric starterElectric starter

Soal mesin memang ga usah dibahas karena keduanya memiliki kubikasi yang berbeda. Di atas kertas jelas Vario 150 lebih unggul dibanding dengan Lexi S

Service

Jaringan after sales jelas mempengaruhi pasar dan juga minat konsumen untuk membeli. Jaringan service lebih banyak biasanya lebih dipilih oleh konsumen dibanding dengan jaringan service yang sedikit.

Ketersediaan part juga mempengaruhi. Kemudahan mencari part dan lama inden juga seharusnya menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli. Honda boleh dibilang kurang memiliki kemudahan untuk pencarian part sedangkan untuk Yamaha dimudahkan dengan adanya part katalog yang bisa di unduh di smartphone dan bisa gecek dimana saja dan bisa tahu harga eceran tertingginya.

Beli Vario 150 atau Lexi S 125
Vario 150 atau Lexi S 125

Kesimpulan

Memilih motor dengan harga mirip atau lebih murah namun dengan spek mesin atau fitur yang lebih baik memang membuat sedikit berpikir untuk menentukan pilihan.

Sebagai orang awan maka ada 5 poin yang bisa menjadi pertimbangan mau beli Vario 150 atau Lexi S 125. 5 poin tersbut adalah

  1. Harga
  2. Fitur
  3. Mesin
  4. Desain
  5. Service

Ke lima poin pertimbangan tersebut bisa di lihat secara nyata dan ril saat kita berkunjung ke dealer ataupun melihat informasi secara online.

Masalah ergonomi dan keenakan saat dikendarai menjadi nomer sekian, karena sebagai orang awan jarang membandingkan produk dengan menunggangi satu per satu.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Semoga dengan beberapa pertimbangan di atas dapat memberikan gambaran dan pertimbangan untuk beli Vario 150 atau Lexi S 125.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *