Lexi S mahal, Yamaha Bukan Jualan CC Mesin

Lexi S mahal, Yamaha Bukan Jualan CC Mesin

Posted on

Goozir.com –  bro dan sis yang budiman, jika memperhatikan info motor tanggal 16-17 April kita akan menemukan 2 produk dengan label beda harga berhimpitan. Lexi S 125 dibanderol 22,8 juta dan Vario 150 dibanderol 22,5 juta. Terlihat Yamaha Lexi S mahal ya bro and sis. Masa kubikasi mesin 125 cc lebih mahal dari kubikasi 150 cc.

Alasan Yamaha Lexi S lebih mahal dari Vario 150

Goozir sendiri heran bro kenapa Lexi S bisa di jual lebih mahal dari Vario 150. Ya dasarnya kubikasi mesinnya itu loh. Kalau bicara fitur jelas beda tipis. Masalah after sales ga jauh beda. Jadi kadang berpikir apa konsumen ga bingung atau susah menentukan pilihan. Jika sobat goozir ada yang bingung mau beli Vario 150 atau Lexi  S sobat bisa baca di artikel di bawah ini [no_toc]

Baca : Beli Vario 150 atau Lexi S 125 .

Di sana dibahas 5 point yang bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan pilihan mau membeli yang mana. Minimal bisa memberikan informasi biar mantap menentukan pilihan.

Kembali  ke topik kenapa Yamaha menyeting harga Lexi S 125  lebih mahal dari Honda Vario 150.

Jadi dari sumber viva goozir memperoleh informasi alasan dibalik mahalnya harga Lexi S dibanding Vario 150 terbaru dengan fitur Smart key.

Menurut Hendri Wijaya, Deputy Director PT. YIMM, nilai sebuah kendaraan diukur pada kenyamanan yang diberikan oleh pabrikan untuk konsumen, bukan dari harga dan kapasitas mesin. Selain itu menurut beliau paradigma sekarang generasi muda lebih memilih tampilan yang stylish dan banyak fitur dibanding dengan kubikasi mesin.

Jadi intinya harga Lexi S mahal karena Yamaha mejual kenyamanan, tampilan yang stylish dan fitur yang lengkap. Dan menurut sumber pula harga tidak menjadi pertimbangan.

Apakah benar demikian? Mengingat pasar yang jadi rebutan adalah pasar yang sensitif terhadap harga? Boleh lah kalau Yamaha berargumen demikian pada motor XMAX atau TMAX DX sebab pasar yang di tuju adalah orang mapan yang banyak duit.

Berbeda dengan pasar Lexi S yang disasar adalah konsumen orang kebanyakan. Terkadang ada orang yang kerja mati-matian buat nyicil motor.

Memang ada opsi lexi yang dibanderol 19.95 juta. tapi kita tidak mendapatkan fitur yanga da pada Lexi S. dan sekali lagi Yamaha memaksa konsumen untuk mengeluarkan duit lebih jika ingin mendapatkan fitur lebih.

Kalau di Vario mending ada perbedaan kubikasi mesin dan fitur sehingga harga lebih tinggi dan lebih rasional. Tapi untuk Lexi dan Lexi S  mesin sama Cuma beda fitur doang naik 2,8 jutaan ya kurang masuk akal.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro

Jadi jelas ya bro alasan Lexi S Mahal, lebih mahal dari  Vario 150 cc Smart key. Alasan Yamaha adalah kenyaman, style dan fitur.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

2 thoughts on “Lexi S mahal, Yamaha Bukan Jualan CC Mesin

  1. Lexi cuma menang teknologi mesinnya
    Sohc 4 klep + vva. Powerband merata.
    Ama keyless lexi nya napa milih yg pake immobilizer. Mending yg biasa bisa nekan harga.

    Mubazir keyless pake immobilizer. Cek yg keyless system yg di aerox. Kebayang mahalnya..
    Entry level mestinya ga usah yg immobilizer segala.

  2. mending lari ke aerox sekalian…, agak lebih jelas desainnya…, mungkin mereka mau jualan motor ra payu, wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *