Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio S

Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio S

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis yang budiman, hadirnya New Suzuki Nex generasi ke-2 atau kita sebut Nex II, membawa peta persaingan baru di segmen motor metik entry level. Selain melawan Honda Beat, Secara langsung Nex 2 juga akan melawan Yamaha Mio S. Bagaimana peluang Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio S, kita tahu bahwa keduanya memiliki keunggulan yang seimbang.

Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio

Untuk menjawab mana yang lebih unggul antara Suzuki Nex 2 dengan Yamaha Mio kita harus membandingkan keduanya. Baik dari sisi fitur desain maupun spesifikasi. Ok lengsung saja kita lihat keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Desain

Secara desain Suzuki NEX 2 berubah total. Kali ini desain lebih terlihat besar tidak semungil versi awal. Dek lebih luas, lampu depan desain mirip klan GSX.

Sementara Yamaha Mio S memiliki desain yang terlihat mewah dengan alur yang berkesan elegan. Lebih cocok untuk biker wanita.

Lampu LED

Baik Suzuki Nex 2 maupun Yamaha Mio S Sudah memiliki lampu LED sehingga pencahayaan dijamin lebih terang dan lebih irit konsumsi listriknya serta lebih awet lampunya.

Dalam fitur lampu LED Mio S dan Nex 2 memiliki posisi yang seimbang.

Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio S
Suzuki Nex 2 Sporty

Port Charger USB

Suzuki Nex 2 sudah dibekali port charger USB. Fitur ini sangat fungsional apa lagi lifestyle jaman now tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel pintar. Online dimanapun dan kapanpun. Saat butuh tambah daya baterai tinggal colok di Nex 2.

Sayangnya Yamaha Mio S belum memiliki fitur Colokan charger USB. Padahal memiliki fitur yang lebih lengkap di Nex 2. Soal colokan USB Mio S kalah telak.

Bagasi

Soal bagasi bawah jok Yamaha Mio lebih unggul. kapasitas bagasi bawah jok Yamaha Mio S lebih luas dibanding dengan bagasi dari Nex 2.

Bagasi Suzuki Nex 2 terlihat terlalu sempit dan tidak banyak berubah dibanding model lama. Bagasi terlihat hanya cukup untuk menyimpan jas hujan dan kurang fungsional.

Kapasitas tangki bahan bakar

Kali ini Mio S ungguli Nex 2. Yamaha Mio memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 4,2 liter sementara Suzuki Nex 2 hanya 3,5 liter.

Starter

Suzuki Nex 2 sudah dilengkapi starter dengan Suzuki Easy start system yang sudah banyak di pakai pada motor Suzuki lainnya. Starter-nya lebih mudah dan cepat.

Walaupun Yamaha Mio masih menggunakan kunci SKS namun memiliki fungsi answer back sistem yang memungkinkan mencari motor di ramainya parkiran.

Lampu Hazard

Yamaha Mio S sudah memiliki fitur lampu hazard yang berguna saat berhenti darurat dan memperingatkan pengendara lain. Suzuki Nex 2 belum memilikinya.

Smart Lock

Yamaha Mio S sudah dibekali dengan smart lock yang digunakan untuk mengunci rem. Jadi saat parkir di turunan atau tanjakan motor lebih aman dan tidak usah takut motor bakal jatuh.

Eco Indicator

Berkendara dengan Yamaha Mio S makin irit karena kita bisa mengetahui posisi riding kita pada posisi eco riding dengan hadirnya Eco Indicator.

Spesifikasi mesin dan performa

Untuk spesifikasi mesin dan performa Suzuki Nex 2 VS Yamaha Mio S, keduanya mengusung mesin dengan kubikasi 115 cc vs 125 cc. untuk performa Mio S jelas lebih unggul dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

Urusan mesin, Yamaha Mio memiliki fitur unggulan yaitu Diasil dan forged piston serta filosofi Bluecore yang memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik. untuk versi Mio lainnya ada yang memiliki SMG dan SSS.

Persamaan dan perbedaan Yamaha Mio S, Mio M3 dan Mio Z
Yamaha Mio S

Suzuki Nex 2 dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performane (SEP). dengan teknologi SEP akan menghasilkan mesin yang lebih irit bahan bakar dengan performa yang tetap baik. konsumsi bahan bakar tetap irit namun akselerasi tetap yahud.

Harga

Bicara harga Suzuki Nex 2 memang belum di umumkan. Tapi ada bocoran kalau Suzuki Nex 2 akan dibanderol Rp 13,9 juta untuk versi tertinggi. Info harga saat ini Yamaha Mio S dibanderol Rp 15.950.000. bisa diraba mana yang bakal lebih murah.

Bagaimana bro dan sis apakah sudah cukup memberikan gambaran mana yang lebih unggul?

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini

Last… buat bro dan sis yang masih bingung menentukan mana yang mau dibeli antara Suzuki Nex 2 atau Mio S, semoga info Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio S di atas dapat memberikan gambaran agar lebih mudah menentukan pilihan. Selamat berbelanja.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

One thought on “Suzuki Nex 2 vs Yamaha Mio S

  1. ya g bisa di bandingin gtu aja donk,cc 115 kok lawannya 125..yg nulis artikel org yamaha…xixixi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *