Dovizioso : Pedrosa dan Lorenzo salah
Jerez Clash (pict : motogp.com)

Dovizioso : Pedrosa dan Lorenzo salah

Posted on

Goozir.com –  bro dan sis yang budiman, masih ingat kejadian jatuhnya Dovizioso, Lorenzo dan Pedrosa pada MotoGP Jerez 2018? Ya menurut Dovizioso, Pedrosa dan Lorenzo-lah yang membuat dirinya jatuh dalam kejadian tersebut. Saat itu 2 rider Ducati mengalami over wide alias melebar di tikugan 6 dan Pedrosa mengambil kesempatan untuk menyalip 2 rider Ducati dari sisi dalam.

Lorenzo berusaha kembali ke line-nya dengan memotong secara cepat dan akhirnya senggolan sama Pedrosa. Kemudian beruntun menyenggol Dovizioso. Dengan kejadian tersebut Dovi langung berada di posisi 5 perolehan poin sementara.

Padahal sebelumnya Dovi memimpin dengan perolehan poin paling banyak kini berselisih 24 poin dengan Marc Marquez yang berada di posisi puncak.

Menurut Dovi Kesalahan terbesar berada dipihak Dani Pedrosa. Karena Dani berada di belakang Dovi. Menurut Dovi, Dani masuk tikungan lebih cepat dibanding biasanya. Seharunya Dani mampu mengelola situasi dan bukan memotong line dari dalam. Dan akhirnya menciptakan kecelakaan.

Dani pun membela bahwa dirinya tidak masuk tikungan lebih cepat dari biasanya. Justru duo Ducati yang memperlambat motornya karena melebar. Justru Dani tetap berada di jalur balapnya justru Lorenzo dan Dovi yang memperlambat motor karena melebar di tikungan.

Masih menurut Dovi, Lorenzo juga melakukan kesalahan karena Lorenzo tidak memeriksa dan tidak peduli kalau ada pembalap lain di belakangnya.

“Lorenzo memotong sedikit lebih cepat untuk memperbaiki line-nya.”

Dan masih menurut Dovizioso, Lorenzo dan Dani melakukan kesalahan. Tidak ada hukuman pada kejadian tersebut terhadap 3 pembalap yang jatuh. Jika pun ada hukuman, menurut Dovi itu sangat berlebihan.

Walaupun mereka improve dibanding seri Argentina namun konsekuensi yang harus dibayar sangatlah besar. kehilangan poin karena tidak finish dan itu susah untuk di terima. Bagi Dovi susah menerima kejadian tersebut karena dirinya tidak bersalah.

Walaupun susah untuk mengatakan Ok dan ikhlas bagi Dovi, dia harus tetap menerima walaupun gagal mendapatkan poin di seri Jerez. Dovizioso juga harus rela posisinya turun ke urutan 5 perolehan poin sementara MotoGP 2018.

Baca juga info pilihan dibawah ini

Last dengan jatuhnya Dovizioso, Lorenzo dan Pedrosa maka ketiganya tidak mendapatkan poin pada seri MotoGP Jerez 2018.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *