Cara Bayar Pajak Lewat Aplikasi Sakpole

Cara Bayar Pajak Kendaraan Motor Lewat Aplikasi Sakpole

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis yang taat pajak, buat sobat yang berasal dari propinsi Jawa Tengah atau kendaraannya berplat asal Jawa Tengah, bisa menggunakan applikasi SAKPOLE. Bayar pajak lewat aplikasi Sakpole menjadi mudah dan praktis. Satu kelemahannya, harus tetap ke samsat buat pengesahan STNK. Bagaimana cara bayar pajak melalui aplikasi Sakpole?

Cara Bayar Pajak Lewat Aplikasi Sakpole step by step

Ingat ya pembayaran melalui aplikasi Sakpole hanya untuk pembayaran pajak untuk wilayah Jawa Tengah. Berikut step-step cara membayar pajak kendaraan melalui aplikasi sakpole.

Cara Bayar Pajak Lewat Aplikasi Sakpole

  1. Install aplikasi Sakpole di play store buat pengguna Android
  2. Setelah sukses mendownload buka aplikasi dan pilih menu Pendaftaran
  3. Isi nomor polisi, NIK E-KTP dan 5 angka terakhir NO Rangka kendaraan klik Daftar
  4. Jika ada pesan nomer NIK dan No Rangka Kendaraan tidak sesuai hubungi Samsat untuk sinkronisi dan update data atau chat via Whatsapp pada no 0811-289-7900 atau 0811-271-2000
  5. Jika sudah update di no WA di atas bisa di ulang Pendaftaran. Jika tidak mengalami kendala bisa di cek data inputan mulai dari jenis kendaraan atas nama siapa no rangka no mesin dan jika sesuai semua bisa diteruskan dengan memilih cara pembayaran,
  6. Pilih cara pembayaran yang diinginkan bisa melalui BNI dan Bank BPD Jateng (bagi yang punya ackun di bank teresebut). Jika ingin menggunakan bank lain sobat bisa pilih virtual account dengan kode bayar diawali nomor 988….
  7. No Virtual account harus di bayar dalam 2 jam. Jika tidak ya harus ulang pendaftaran sampai mendapatkan no virtual account kembali.
  8. Lakukan pembayaran melalu ATM atau Mbanking. Pilih pembayaran antar bank.
  9. Saat pembayaran, masukan no rekening tujuan dengan no Virtual account.
  10. Setelah sukses pembayar bisa unduh bukti bayar melalui menu Bukti Bayar, masukan no Virtual account dan unduh.
  11. Bukti bayar dalam bentuk pdf akan di unduh cek dan tara kita sudah sukses bayar pajak kendaraan.
  12. Lakukan pengesahan ke samsat di Jawa Tengah dalam waktu 14 hari. Jadi tidak harus samsat sesuai KTP namun bisa di samsat mana saja yang ada di Jawa Tengah.

Cara Bayar Pajak Lewat Aplikasi Sakpole

Bayar pajak lewat aplikasi Sakpole bisa dilakukan di mana saja baik sobat berada di luar jawa sekalipun. Yang penting pengesahan pembayaran dengan mendapatkan BUKTI SAH  harus datang ke Samsat di Jawa Tengah.

Baca juga info pilihan goozir.com di bawah ini bro and sis

Ok bro and sis, itulah info yang bisa goozir.com share untuk cara bayar pajak lewat aplikasi sakpole, untuk update bagaimana saat melakukan pengesahan di Samsat nanti goozir update selanjutnya, di tunggu ya….

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"
Gravatar Image
Hanya blogger biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *