3 Cara Bikin Tarikan Bawah Ninja 250 Tambah Nendang

3 Cara Bikin Tarikan Bawah Ninja 250 Tambah Nendang

Posted on

Goozir.com – Bro dan Sis pecinta motor, Kawasaki Ninja 250 terbaru memiliki power yang mumpuni mencapai 38 ps lebih. Sayangnya tarikan bawah Ninja 250 terlampau smooth untuk sebuah motor sport. Bagi biker yang suka tarikan nendang di rpm bawah hingga menengah maka Ninja 250 akan berasa kurang nendang. Namun sobat bisa mengakalinya untuk membuat putaran bawah mesin Ninja 250 makin nendang.

Ada 3 tips cara membuat tarikan bawah Ninja 250 makin nendang. Kali ini goozir kasih info 3 cara terebut dan bisa sobat lakukan tentunya dengan biaya tambahan.

3 tips Tarikan Tarikan Bawah Ninja 250 Tambah Nendang

Mesin overbore Ninja 250 lebih nendang di rpm tinggi. Dengan beberapa tips dan trik berikut semoga bisa menjadi solusi buat sobat semua yang menginginkan tarikan bawah hingga menengah juga bisa terkerek dan lebih nampol. Langsung saja bro kita bahas satu per satu.

Ganti knalpot free flow

Dengan knalpot free flow diaharapkan gas buang hasil pembakaran bisa terbuang lebih lancar. Sobat bisa memilih silincer free flow dari Arrow WSSP300 untuk menggantikan silincer bawaan dari pabrik. Aslinya nih silincer untuk Ninja 400 namun bentuk dan ukuran mirip dengan silincer punya Ninja 250. Harganya berkisar Rp 14 – Rp 20 juta. harga cukup mahal karena silincer masih prototype.

Merek silincer lain yang bisa di gunakan ada merek R9 tipe GP atau H2. Untuk merek R9 di banderol dengan harga kisaran Rp 2,7 juta – Rp 3,3 juta.

Baca : Knalpot Akrapovic Untuk New Ninja 250 2018

Ganti ECU atau Piggyback

Untuk mengakomodir gas buang yang makin lancar maka dibutuhkan suplay bahan bakar yang lebih banyak agar pembakaran tidak terlalau kering. Dengan pembakaran yang lebih basah maka panas mesin tidak terlalu signifikan disamping itu performa juga bisa meningkat.

Untuk urusan ECU atau dengan menambah piggyback, bisa menggunakan ECU atau piggyback aftermarket. Untuk ECU sobat bisa memakai ECU BRT  Juken 3. Dengan ECU tersebut suplai bahan bakar dan timing pengapian bisa diatur sesuai keinginan.

Jika dirasa terlalu mewah dengan memakau ECU aftermarket sobat bisa menambahkan Piggyback dari Commander V. Penambahan Piggyback sepertinya lebih cocok untuk penggunaan harian jika untuk balap ECU lebih rekomended.

Ganti kampas kopling

Cara ke tiga untuk melengkapi tarikan bawah Ninja 250 tambah nendang adalah dengan mengganti kampas kopling. kita tahu bahwa Ninja 250 memiliki fitur Assist dan Slipper clutch, gunanya untuk meringankan saat oper gigi dan menghilangkan back torque saat deselerasi secara cepat.

Dengan menggunakan Assist dan slipper cluth memang kopling makin enak dan ringan digunakan. Namun ada sedikit efek samping yaitu penyaluran tenaga menjadi kurang sempurna.

Untuk mengatasi hal tersebut sobat bisa menggunakan kampas kopling dari WRX yang dibanderol Rp 500 ribu. Untuk mencegah kopling slip sobat bisa mnggunakan per kopling racing dan CLD, harganya Rp 225.000.

Dengan kombinasi 3 cara diatas diharpakan tarikan bawah Ninja 250 makin nendang dan makin enak buat diajak ngebut.

Baca juga info pilihan  di bawah ini bro and sis

Itulah bro and sis tips cara membaut tarikan bawah Ninja 250 makin nendang, biayanya memang tidak terlalu murah namun masih bisa dijangkau untuk seorang biker Ninja.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"