3 Fakta PCX Listrik Yang Perlu Diketahui
acara peluncuran Honda PCX Elctric di Indonesia (honda)

3 Fakta PCX Listrik Yang Perlu Diketahui

Diposting pada

Goozir.com – Honda PCX Listrik sudah resmi dirilis oleh AHM. Sebagai sepeda motor listrik pertama dari Honda di Indonesia, ada 3 fakta PCX Listrik yang perlu diketahui bagi anda yang mau menggunakan motor tersebut. 3 fakta ini bisa juga menjadi titik lemah dari Honda PCX Listrik tersebut. nah penasaran dengan 3 fakta menarik Honda PCX Electric Indonesia? ini dia bro and sis..

Honda PCX Listrik belum dijual, baru disewakan

Ini fakta menarik yang pertama untuk Honda PCX Listrik. Jika biasanya Honda merilis produk baru langsung dijual, kirim ribuan unit, untuk PCX Electrik tenryata tidak demikian. AHM hanya menyewakan PCX Electric untuk corporate atau instansi. Jadi hubungannya B to B.

Sebagai informasi untuk menyewa motor listrik PCX dibutuhkan biaya Rp 2 juta untuk perbulannya dengan kontrak minimal 2 tahun. Belum lagi biaya maintenance.

Baca : Mekanisme dan Biaya Sewa PCX Listrik di Indonesia

Dilain pihak ada Viar Q1 yang sudah dijual secara umum bahkan sudah memiliki STNK. Yang artinya sudah legal untuk digunakan di jalanan. Harga Viar Q1 di banderol 17 jutaan rupiah di Jakarta.

Selain itu Viar Q1 juga disewakan dengan biaya sewa yang lebih murah

Baca: Sewa PCX Atau Viar Q1, Pilih Mana?

Apakah dengan sistem sewa ini AHM akan meraih pendapatan yang banyak?

Bobot PCX Listik berat

Sebagai motor listrik jelas PCX Electric memiliki bobot lebih berat dari motor skutik lainnya 2 baterai saja sudah ketahuan berapa beratnya. Belum lagi komponen lainnya. Total bobot PCX Listrik adalah 144 kg, jauh di atas bobot skutik 150 cc lainnya. Bila dibanding dengan PCX ABS selisih bobotnya mencapai 12 kg.

Bagasi sempit

Bagian bawah jok dari PCX Electrik digunakan sebagai tempat baterai, otomatis bagasi jadi hilang atau menjadi sempit. Tersisa sedikit rungan sebagai bagasi.

New Honda PCX Electric 2019 : Review Spesifikasi & Gambar
Baterai di bawah jok

Walaupun canggih melihat 3 fakta PCX Listrik yang juga sebagai kelemahan bukan berarti akan berdampak pada kerugian tapi lebihpada perhatian konsumen terhadap produk tersebut.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"