4 Motor Otonom yang Bisa Berjalan Sendiri

4 Motor Otonom yang Bisa Berjalan Sendiri, Canggih…

Posted on

Goozir.com –  Motor Otonom adalah sepeda motor yang bisa berjalan sendiri. Dalam artian tidak harus di kendarai oleh seseorang untuk dapat berjalan. Bahkan untuk berjalan tidak harus ada pengendaranya. Tercatat ada 4 motor otonom yang bisa berjalan sendiri hingga saat ini (yang goozir ketahui). motor-motor tersebut punya keseimbangan tinggi untuk sebuah sepeda motor. Apa saja motor otonom yang sanggup berjalan sendiri? Ikuti terus penelusuran goozir bro and sis

4 motor otonom berjalan sendiri

Teknologi makin canggih pada sepeda motor. Jika dulu motor tanpa rantai masih jadi mimpi kini sudah ada motor matic. Nah saat ini juga sudah dikembangkan sepeda motor yang bisa berjalan sendiri. Bahkan mampu merespon terhadap objek dan suara. Hal tersebut sudah dikembangkan dan bisa di lihat kelebihan masing – masing

Yamaha Motoroid

Yamaha Motoroid sudah memiliki teknologi otonom bahkan mampu mengenali wajah dari pegendaranya. Yamaha Motoroid juga mampu merespon suara dengan mampu mengenali panggilan yang dilakukan oleh pengendaranya. Mampu menyeimbangkan diri sendiri, mengenali wajah pengendaranya dan sanggup memenuhi panggilan pengendaranya.

Honda Riding Assist-e

Tak kalah dengan Yamaha, Honda juga memiliki motor robotik Riding Assist-e yang sanggup berdiri sendiri tanpa perlu ada pengendara. Honda mengembangkan Riding Assist-e dari NC700. Penyeimbanganya terletak pada bagian depan yang dikebangkan dari Honda UNI Cub personal mobility device.

Motor hantu Honda Riding Assist ebaca :Motor hantu Honda riding assist

Yamaha Motobot

Yamaha juga mmeiliki motor yang mampu menyeimbangkan diri bahkan balapan dengan Rossi tanpa harus di kendarai manusia. Ya ada robot yang mengendarai Motobot. Bahkan kecepatan yang di raih motobot bisa tembus ratusan kilometer perjam.

motobotbaca : Motobot VS Rossi episode 3, siapa menang?

BMW R1200 GS Otonom

BMW juga memiliki motor otonom yang saat ini sedang dalam pengembangan dan sudah diujicoba.  BMW R1200 GS Sudah bisa berjalan sendiri. Bentuknya khas motor adventure dengan box dikanan kiri motor yang berisi perangkat komputer dan lainnya. Motor ini sejatinya bukan dibuat untuk benar-benar otonom. Tujuan utamanya adalah menciptakan sepeda motor yang aman.

4 Motor Otonom yang Bisa Berjalan Sendiri

Jadi walaupun ada pengendara nantinya motor akan bereaksi otomatis untuk memilih kondisi jalan yang aman. R1200 GS Otonom juga sanggup mengerem otomatis sesuai tingkat keamanan yang di hadapi.

Bagaimana bro and sis, cukup menarik bukan melihat motor otonom yang sanggup berjalan sendiri. Mampu merspon suara dan lainnya. Baca juga info pilihan  di bawah ini.

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"