5 Suzuki GSX-R series paling top

5 Suzuki GSX-R series paling top

Diposting pada

5 Suzuki GSX-R series paling top5 Suzuki GSX-R series paling top mewakili GSX-R series dari lahir hingga sekarang. Suzuki GSX-R series merupakan sepeda motor Suzuki dengan model full fairing. Dumulai sejak 1985 GSX-R series mulai lahir dengn  GSX-R750. GSX-R750 seri pertama ini dibuat kala itu untuk menyesuaikan dengan peraturan AMA Superbike yang menurunkan kubikasi mesin dari 1025 CC menjadi 750cc pada tahun 1983.

5 Suzuki GSX-R series paling top versi MCN

Langsung aja bro kita lihat siapa saja 5 Suzuki GSX-R series paling top.

Suzuki GSXR-R750 ‘Slabside (1985)

Bentukmasih terlihat retro lawong model 1985 :D. bentuk lampu twin berjejer dan bulat.  Spion masih kotak ga ada seninya sama sekali kalau di lihat di jaman sekarang :D. secara body kotak dari depan ke belakang khas banget motor balap jaman dulu.suspensi depan msih terlihat teleskopik model biasa belum ada USD.

Suzuki GSX-R750 ‘Slingshot (1988)5 Suzuki GSX-R series paling top

Secara desain masih identik dengan GSX-R750 ‘Slabside namun sedikit perubahan pada desain body. Tampak lebih aerodinamis. Bentuk spion sudah lonjong dan tampak terekspose sasis pada bagian tengah dengan pemotongan fairing pada bagian tengah. Terlihat lebih racing. Pada fairing samping ada 2 lubah besar kemungkinan untuk mengurangi gesekan udara. Kevin Schwantz mempersembahkan kemenangan pada ajang Daytona 200 pada tahun 1988 dengan motor ini.

Suzuki GSX-R600 SRAD (1996)5 Suzuki GSX-R series paling top

Model sudah terlihat lebih racing lagi dan cocok untuk balap. Bentuk aerodinamis sudah tampak dengan bentuk desain body dan fairing. GSX-R600 Srad menjadi model pertama yang sudah mengaplikasikan sistem bahan bakar injeksi pada lineup Suzuki. Mungkin inilah motor yang mampu menginspirasi Yamaha dengan menelurkan R6 tiga tahun kemudian.

Suzuki GSX-R1000 (2005)5 Suzuki GSX-R series paling top

Inilag rajanya Superbike era 2005-2006 menjadi sepeda motor teringan. Bentuk modern khas superbike jaman sekrang. Racing abis dengan komponen yang pasti sudah top USD dan fitur segudang lainnya.

Suzuki GSZ-R750 (2008)5 Suzuki GSX-R series paling top

Jauh berbeda dengan model awal kemunculan pada tahun 1985, GSX-R750 2008 sudah mengalami evolusi yang masif. Penggunaan berbagai piranti membuatnya menjadi sepeda motor fenomenal baik untuk jalanan maupun di track. DNA balap tampak jelas terlihat namun di pakai dijalanan juga sangat keren.

Good jobs buat Suzuki yang sudah berhasil membuat 5 Suzuki GSX-R series paling top. Semoga kedepannya Suzuki dapat terus mengeluarkan seri – seri GSX-R lebih baik lagi lebih canggih lagi. Dan khususnya buat Suzuki Indonesia ayo dong kapan sportnya mau keluar. Sudah ga tahan pingin bikin artikelnya 😀

Buat sobat goozir, itulah 5 Suzuki GSX-R series paling top.

Baca Juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"