Adu Fitur dan Performa Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V, Beli Yang Mana?

Adu Fitur dan Performa Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V, Beli Yang Mana?

Diposting pada

Goozir.com – Wuling resmi memasarkan SUV terbaru mereka berlabel Almaz. Wuling Almaz diklaim sebagai mobil SUV dengan harga terjangkau, modern dan canggih. Wuling Almaz secara langsung harus berhadapan SUV dari pabrikan Jepang. Jika melihat fitur dan performa dari Almaz vs Pajero VS Fortuner VS CR-V kira – kira konsuemn berduit akan membeli yang mana ya bro and sis. Dengan catatan harga termurah fitur terlengkap dan mengesampingkan merek walaupun itu mustahil.

Adu Fitur dan Performa Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V

Bicara Wuling jelas brand baru di Indonesia. baru 2 tahun Wuling menggelotor pasar Indonesia dengan mobil merek mereka. Mobilnya pun baru 4 Confero, Cortez, Formo dan Almaz, namun dalam 2 tahun tersebut Wuling sudah bisa mengrecoki penjualan mobil Jepang.

Model terbaru mereka SUV Almaz menjadi senjata baru Wuling 2019 di pasar mobil Indonesia. Kali ini yang dibidik pasar SUV. Wuling sendiri belum berani head to head melawan mobil Jepang, mereka berdalih masih membangun image merek wuling di Indonesia. Namun di pasar, real mereka memang harus berhadapan dengan merek Jepang.

Strategi yang dilakukan Wuling untuk bisa dilirik konsumen, selain dengan membangun brand image, juga memberikan fitur lebih dan teknologi lebih dibanding kompetitor. Bagaimana fitur yang di berikan Wuling Almaz dibanding kompetitor berikut rangkumannya.

Adu Fitur Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V

Dari sisi fitur goozir hanya akan memberikan informasi dari segi fitur keselamatannya saja. sebab fitur ini yang lebih berpengaruh langsung pada pengguna dan penumpang mobil.

Fitur keselamatan Wuling Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V

AIRBAG

Wuling Almaz dibekali dengan fitur keselamatan airbag baik di  depan maupun disamping. Untuk Mitsubishi Pajero sendiri sudah  memiliki Airbag 7 titik yaitu penumpang depan, samping penumpang depan, lutut supir dan airbag bagian samping.

Untuk fortuner hanya ada 3 titik, 2 airbag depan plus airbag pada bagian lutut. Sedangkan pada bagian samping minus airbag. Honda CR-V memiliki 6 titik airbag depan, samping,  dan samping penupang depan

Dari sisi Airbag Fortuner paling sedikit memiliki airbag yaitu hanya 3 titik saja.

Pengereman

Di sektor pengereman Almaz di berikan fitur ABS + EBD. Untuk Toyota fortuner selain dibekali dengan fitur ABS dan EBD juga di benamkan fitur Emergency Brake Signal (EBS). Mitsubishi Pajero dibekali rem ABS, EBD, Sensor pengreman otomatis dan sensor stop otomatis.

Sementara itu Honda CR-V memiliki rem ABS dengan EBD dan Brake Override system yaitu sistem yang bekerja saat pedal gas dan rem terinjak bersamaan sehingga mobil tidak berjalan.

Fitur lain yang juga ada pada Almaz, Pajero, Fortuner dan CR-V adalah Stability control, Hill start assist. Sementara untuk Pajero dibekali juga fitur pengontrol kecepatan saat turun.

Fitur keselamatan di atas tidak serta merta ada pada semua tipe dari mobil yang goozir bandingkan. Kita tahu bahwa setiap tipe mobil memiliki varian masing masing. Jadi kalau ingin mendapatkan fitur yang lengkap maka memilih varian tertinggi.

Perlu diketahui bahwa Almaz hadir dalam satu varian sedangkan kompetitornya hadir lebih dari 1 varian sehingga fitur mungkin saja berbeda antara varian terendah dengan varian tertinggi.

Fitur keselamatan sudah kita tinggal melihat mana yang lebih superior dari segi performa.

Performa Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V

Bicara performa goozir akan bahas dari sisi mesin. Namun bukan secara teknis detail, sebatas general saja meliputi power torsi dan lainnya.

Wuling Almaz dibekali mesin 4 silinder 1500 cc dengan turbo. Power yang dihasilkan tembus 140 Hp pada putaran mesin 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Lulus Euro 4

Mitsubishi Pajero sport memiliki mesin Diesel Turbo Intercooler 2500cc power terendah 136 kW 4000 rpm dan torsi 324 Nm 2000 rpm.

Toyota fortuner memiliki power 149.6 PS 3400 rpm dan torsi 400 Nm /1600-2000 rpm

Honda CR-V memiliki mesin 1500 cc turbo power 190 Ps dan torsi 240 Nm.

Jika melihat mesinnnya Almaz melawan CR-V lebih proposional untuk di bandingkan sedangan Pajero dan Fortuner lebih gede mesinnya sehingga sedikit jomplang. Jika Almaz dibandingkan dnegan CR-V, dari segi harga Almaz menag namun dari segi performa CR-V yang menang.

Itulah perbandingan secara fitur dan performa Almaz VS Pajero VS Fortuner VS CR-V. Mau beli yang mana, pilihan di tangan anda namun jika dari segi harga Almaz paling murah dengan harga Rp 318,8 juta yang lain di atas Rp 470 jutaan  semua (harga OTR Jakarta).

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"