AHM Malu-Malu Lakukan Recall PCX 150

AHM Malu-Malu Lakukan Recall PCX 150

Diposting pada

Goozir.com – Sekelas pabrikan Astra Honda Motor malu-malu melakukan recall PCX 150. Itulah kesan yang goozir.com tangkap dari apa yang dilakukan oleh AHM. Dari beberapa informasi yang goozir.com peroleh dari media online mainstream ada sekitar 3.930 unit PCX yang direcall pada tahun 2019.

Recall di lakukan untuk masalah pada sprocket cam yang berpotensi membuat mesin mendadak mati jika terjadi kerusakan. Jadi recall PCX bukan karena adanya petisi yang beberapa waktu lalu sempat ramai dan bukan juga karena sokbreker bengkok visual atau CVT gredeg.

Recall PCX 150

Untuk unit PCX yang terdampak recall adalah batch motor yang diproduksi pada tanggal 26-29 juni 2019. Jadi jika ada pihak maindealer mengabari Anda untuk pengecekan unit ke diler maka sebaikanya Anda datang.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Semarang yang beredar surat undangan perbaikan Sprocket Cam PCX. Namun pihak AHM sepertinya ingin merhasiakan itu dari publik media.

Inilah yang membuat goozir.com mengangkat tema Sekelas pabrikan AHM malu malu melakukan Recall PCX 150. Padahal sudah jelas recall diatur dalam peraturan menteri perhubungan No.53 tahun 2019.

baca : Aturan Baru Recall, Bagaimana Nasib PCX Lokal Shock Mleot

Dalam peraturan menteri tersebut diatur bagaimana tata cara penarikan kembali kendaraan bermotor.

Dari peraturan tersebut jelas harus ada informasi yang terang benerang yang harus di informasikan ke masyarkat khususnya konsumen PCX mana yang harus di periksa.

Contoh pabrikan lain seperti Yamaha dan Suzuki yang jelas-jelas memberikan informasi adanya recall dengan info yang terbuka dan bahkan yang tidak beli produknya pun bisa tahu kalau mereka ada recall.

Suzuki dan Yamaha jelas memberikan informasi recall di website mereka dan konsumen pun mengapresiasi tindakan terebut dan tidak menjadi polemik.

Berbeda dengan Astra Honda Motor yang sepertinya tabu untuk sebuah kata recall. Bahkan untuk perbaikan produk, AHM melakukannya secara diam-diam dengan menyurati konsumen yang terdampak.

AHM enggan mengumumkan secara terbuka di website, apalagi membuat aplikasi untuk mengecek no rangka atau mesin yang terdampak kena recall.

Tentu hanya Astra Honda Motor yang tahu mengapa mereka kurang transparan soal recall walaupun sudah di atur dengan jelas mekanismenya.

Semoga kedepan AHM bisa transparan soal recall tidak usah malu. Recall merupakan salah satu tanggung jawab pabrikan terhadap aftersales produk yang mereka jual.

Konsumen justru senang jika ada perbaikan sebab akan membuat produk yang mereka beli lepas dari masalah yang mungkin timbul.

Tanggapan AHM mengenai recall PCX

Melalui Ahmad Muhibbuddin, General manager corporate communication AHM menerangkan bahwa pihak AHM memang melayangkan surat ke beberapa pemilik Honda PCX untuk pemeriksaan unit tahun lalu. Jumlah tidak banyak dan semua sudah dilaporkan ke Kemenhub.

“Kami memang melayangkan surat ke beberapa pemilik Honda PCX untuk pemeriksaan unitnya tahun lalu. Jumlahnya tidak banyak hanya sebagian dari jumlah Honda PCX secara keseluruhan. Kami sudah sampaikan ke Kemenhub sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”

Pihak Kemenhub pun membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan bahwa AHM melakukan recall terhadap PCX namun jumlahnya tidak banyak.

AHM sudah melakukan prosedur recall sesuai aturan sayangnya AHM masih malu mengakui adanya recall terhadap PCX. Terbukti recall dilakukan secara diam-diam dan kurang transparan.

Demikian info singkat recall PCX 150 yang dilakukan oleh AHM yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi. semoga berguna..

Baca juga info pilihan dibawah ini

Follow us

IG : GOOZIRBLOG

FB Page : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *