Alasan Michelin tidak bikin ban jenis Eco Tire

Diposting pada
Sobat goozir, sekarang ini pabrikan ban berlomba membuat ban dengan tag Eco Tire (ban ramah lingkungan. Lihat saja merek  GT Radial Champiro Eco, Goodyear Dura Save, dan Bridgestone Ecopia semua untuk mobil. Sementara buat sepeda motor ada FDR Eco Smart Tire dan IRC Enviro.

Apa si ban jenis ramah lingkungan ini? Ban jenis ramah lingkungan menerapkan sistem Rolling Resistance (hambatan gulir) yang rendah sehingga mengurangi emisi gas karbon dioksida ke udara, so disebutlah dengan ban ramah lingkungan. Dengan berkurangnya gas karbon dioksida maka dapat mencegah membesarmya lubang ozon, kita tahu bersama gas karbon dioksida penyebab makin lebarnya lubang ozon.
Terus kenapa Michelin tidak mau membuat ban tersebut?

Menurut Bayu  Surya  Pamugar Sugeng,  Head of Marketing and Sales Michelin Indonesia mengatakan sebagaimana dilansir dari otomania  bahwa” teknologi Rolling Resistance sudah digunakan  oleh seluruh produk Michelindan telah lulus uji Rolling Resistance. Jadi Michelin tidak perlu lagi mengeluarkan produk baru dengan embel – embel Eco Tire.”
Sobat goozir, itulah alasan mengapa Michelin tidak latah dengan mengeluarkan ban jenis Eco Tire. Semoga berguna…