Aprilia RS GP V4 MotoGP 2020

Aprilia RS GP V4 MotoGP 2020

Diposting pada

Goozir.com – Penampakan Motor baru Aprilia RS GP V4 dengan konfiguarai mesin 90 derajat termonitor sudah ada di Sepang yang akan menjalani test pramusim pertama di tahun 2020. Model mesin yang digunakan oleh Aprilia untuk Motogp 2020 sama dengan model mesin yang digunakan oleh Ducati dan Honda.

Bukan hanya mesin yang baru secara desain juga memiliki sisi aerodinamika depan yang baru. Sasis masih menggunakan model twinspar dari aluminium kemudian juga pada bagian swingarm dengan bahan yang sama.

Aprilia RS GP V4 2020

Aprilia RS GP V4 2020

Yang menarik tentu bagian depan, Model aerodimika wing depan tampak lebih besar. Kemudian pada bagian fender depan dibuat menyatu dengan sistem penyaluran udara untuk mendinginkan kaliper rem.

Apa yang dilakukan oleh Aprilia tentu menarik sebab aturan baru MotoGP spakbor depan dan kaliper rem menjadi satu paket aero-body yang homologasinya dilakukan sekaligus bukan perbagian.

Jadi dari semua yang ada pada Aprilia RS-GP V4 MotoGP 2020 semuanya terlihat baru dan ternyata hal tersebut benar adanya. Albesiano membenarkan jika MotoGP 2020 Aprilia akan menggunakan motor yang benar-benar baru.

“RSGP 2020 merupakan motor yang total baru…”

Itulah pernyataaan Albesiano sebagai petinggi divisi MotoGP Aprilia.

Perubahan pada motor yang digunakan pada MotoGP 2020 oleh Aprilia tentunya sudah dipersiapakan sangat matang. Apalagi dengan mesin yang memiliki platform sama dengan Ducati dan Honda.

Honda dan Ducati saat ini menjadi 2 pabrikan yang sangat kuat soal power mesin. Apakah Aprilia juga akan memanfaatkan hal yang sama atau akan lebih baik dari Ducati dan Honda?

Aprilia Motogp 2020

Semua butuh pembuktian apalagi mesin dan desain baru Aprilia mulai digunakan pada musim 2020 jadi masih butuh pemngembangan dan penyesuaian dimana mana. Untuk hasil instan menjadi yang terbaik sepertinya belum akan terjadi di musim 2020 ini.

Apalagi Yamaha sudah memiliki skuad yang lengkap yang memulai musim 2020 dengan tatapan yang positif.

baca : Skuad Baru Tim Yamaha MotoGP 

Anda akan melihat debut pertama motor baru Aprilia RS GP V4 MotoGP 2020 dengan konfiguarsi 90 derajat di Sepang.

Baca juga info pilihan di bawah ini

Follow us

IG : Goozirblog

Facebook : Goozircom

Twitter : Goozircom

Telegram : Goozircom

gambar: tmcblog

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"