Penjualan MPV Oktober 2018, Avanza Kalahkan Xpander

Avanza Belum Kalah dari Xpander, Bos Toyota Ajukan Bukti Masa Lalu

Diposting pada

Goozir.com – Persaingan Avanza dengan Xpander 2 tahun terakhir makin seru, kedatangan Xpander mengusik kenikamatan Avanza sebagai raja LMPV. Bertahun-tahun menikmati keuntungan yang luar biasa, keadatangan Xpander serasa petir di siang bolong. Di tambah lagi dengan penjualan yang terus tersaingi oleh Xpander. Rebutan tahta LMPV pun terjadi. Namun Avanza belum mengaku kalah.

Bukti Avanza Belum Kalah Dari Xpander

Bos Toyota masih kekeuh jika Xpander bukanlah lawan Avanza. Bos Toyota membuat pernyataan kalau mau mengalahkan Avanza, Mitsubishi Xpander harus mengalahkan Suzuki dan Honda lebih dulu.

Dasar pernyataan bos Toyota Fransiscus Soerjopranoto sebgai Executive General Manger TAM didasarkan pada data Wholesales.

Penjualan Wholesales dari Suzuki Ertiga dan Mobilio pernah tembus  10.000-11.000 unit pada tahun 2013 dan 2014. Sedangkan Avanza wholesales tertinggi mencapai 21.000 unit pada tahun 2013 bulan juli.

Itulah data yang menjadi bukti Avanza belum kalah. Walaupun data terakhir menunjukan penjualan retail Xpander lebih tinggi dari Avanza.

Penjualan retail Avanza bulan Februari 2019 hanya 5.004 unit sedangkan Mitsubishi Xpander berhasil menjual secara retail di bulan yang sama sebanyak 5.960 unit.

Baca : 7 Mobil Paling Laris Februari 2019, Xpander No 1

Secara wholesales memang avanza masih unggul untuk bulan Januari-Februari 2019 yaitu berjumlah 11.268 unit dan SPK masih 18.300.

Namun patut di catat penjualan Avanza lebih banyak untuk partai borongan.Avanza 1500 cc Kalah Telak Dari Xpander

Dari pernyataan bos Toyota tersebut maka bisa diambil benang merah, Xpander harus memiliki jumlah Wholesales di atas 21.000 jika mau diakui sebagai penakluk Avanza.

Ok bro and sis itulah peryataan bos Toyota yang masih kekeuh jika Xpander belum mengalahkan Avanza. Kita lihat saja peta persaingan mereka dibulan-bulan yang akan datang.

Baca juga info pilihan di bawah ini

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"