Babak baru MotoGP Indonesia 2017

Babak baru MotoGP Indonesia 2017

Diposting pada

Babak baru MotoGP Indonesia 2017Babak baru MotoGP Indonesia 2017 nampaknya akan mendekari kenyataan. Pasalnya Kementrian Pemuda dan Olahraga kembali membuka peluang bagi Sirkuit Internasional Sentul untuk mnyelenggarakan MotoGP 2017-2019. Hal tersebut didasarkan pada surat dari Kemenpora pada tangal 27 mei 2016 kepada Sirkuit Internasional Sentul tentang kesempatan penyelenggaraan MotoGP 2017-2019 di Sentul.

Babak baru MotoGP Indonesia 2017 dimulai

Dengan hadirnya surat dari Kemenpora tersebut mengindikasikan bahwa penyelengaran MotoGP 2017 di Indonesia semakin mendekati kenyataan. Apa lagi pihak sirkuit Sentul sudah sanggup merenovasi sirkuit dengan biaya sendiri alias bukan dari pemerintah. Pembiayaan renovasi sirkuit akan dilakukan sepenuhnya oleh swasta dan pihak sirkuit Sentul sudah siap untuk itu.

Kabarnya bulan ini Juni 2016 pihak Sentul akan bertemu dengan Dorna Sport untuk penyelenggaraan MotoGP di Indonesia 2017-2019 dan penandatanganan kontrak.  Setelah penandatangan kontrak maka selanjutnya akan dilakukan renovasi terhadap sirkuit internasional Sentul.

Berikut statement dari Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Ssentul di kkutip dari kompasotOmotif Rabu 1 Juni 2016

“Setelah tanda tangan kontrak dengan Dorna Sport bulan depan, kita langsung cepat melakukan renovasi Sirkuit. Waktunya memang sangat sempit, tetapi sebelum Oktober 2017, kita optimistis sudah selesai,”

Untuk desain sirkuit sesuai dengan desain awal dari Herman Tilke. Desain tidak berubah karena sudah memenuhi standar internasional untuk balap MotoGP. Untuk sekarang ini menurut Irwan tinggal fokus pada tandatangan kontrak dengan Dorna Sport. Untuk masalah uang renovasi sudah tidak ada masalah lagi.

Bagaimana sobat goozir? Babak baru MotoGP Indonesia 2017 makin seru kan. Kalau boleh goozir.com rangkum dari semua penjelasan diatas maka didapat beberpa poin sebagai berikut.

  • Bulan ini Juni 2016 pihak Sentul bertemu Dorna Sport untuk membahas MotoGP Indonesia 2017 dan tandatangan kontrak.
  • Jika sudah tanda tangan kontrak renovasi Sentul di mulai.
  • Biaya renovasi sudah tidak kada masalah karena semua  ditanggung oleh swasta.

Itulah informasi terkini  Babak baru MotoGP Indonesia 2017. Semoga semuanya lancar dan kita bisa nonton MotoGP di Sentul Bro……

Terkait MotoGP Indonesia

Baca juga :

data-matched-content-rows-num="3" data-matched-content-columns-num="3"